Sukses

Jadi Pahlawan Thunder, Westbrook Samai Rekor Legenda NBA

Westbrook samai rekor legenda NBA usai catatkan triple double yang ke-41.

Liputan6.com, Oklahoma - Oklahoma City Thunder baru saja memetik kemenangan atas Milwaukee Bucks 110-79 pada Rabu (5/4/2017) siang WIB dalam laga lanjutan NBA musim reguler 2016/17 ini. Dalam laga ini pemain Thunder, Russell Westbrook mencatatkan rekor individu dengan membukukan triple-double yang ke-41.

Koleksi triple-double Westbrook tersebut menyamai capaian legenda NBA, Oscar Robertson pada musim 1961/62. Dia berpeluang melewati rekor Robertson karena Kamis (6/4) besok masih akan tampil melawan Memphis Grizzlies.

"Saya benar-benar merasakan malam ini milik tim saya. Tentu saja Russell yang telah mencetak skor, assist, dan rebound, tak perlu dipertanyakan lagi. Tapi Anda harus jadi bagian dari tim jika ingin membuatnya (kemenangan) terjadi," ucap pelatih Thunder Billy Donovan usai pertandingan di Chesapeake Energy Arena, dilansir dari ESPN.

Selain menyamakan rekor Robertson semusim, point guard 28 tahun tersebut juga kini menjadi pengoleksi triple double ke-41 di sejarah NBA.  Legenda LA Lakers, Wilt Chamberlain masih yang teratas dengan koleksi 78 kali triple-double dalam sejarah NBA.

Sebelum halftime Thunder vs Bucks berakhir, Westbrook menyumbangkan 12 poin, delapan rebound dan delapan assist. Ketika kuarter kedua berakhir dia menambahkan tembakan tiga angka hingga membuatnya membukukan double-double.

"Seperti saya katakan sebelumnya. Menang adalah hal yang paling penting, terutama bagi saya dan pastinya bagi tim kami. Ini adalah kemenangan yang bagus untuk kami," ujar Westbrook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini