Sukses

Salahkan Hakim Garis, Mourinho Geram MU Gagal Menang

Mourinho sebetulnya tak menyalahkan inovasi teknologi dalam sepak bola.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho merasa Liga Inggris harus  segera menggunakan teknologi video dalam pertandingan agar tak ada tim yang merasa dirugikan. Hal ini dilontarkan Mou karena asisten wasit tidak mengesahkan gol milik strikernya Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Everton pada Rabu (5/4/2017) dinihari tadi.

MU hanya mampu bermain imbang 1-1 lewat gol telat Ibra di masa injury time dari titik putih. Pada babak pertama tuan rumah tertinggal lebih dahulu oleh gol  Phil Jagielka.

Pada menit ke-71 babak kedua, Ibra sebetulnya sempat merobek jala kiper Everton Joel Robles dengan sundulan namun wasit lebih dulu mengangkat bendera offside. Mourinho beranggapan gol tersebut bakal sah jika dilihat menggunakan teknologi video atau VAR yang telah diujicoba oleh FIFA.

"Mereka (pemain MU) berjuang sampai detik terakhir dan dengan VAR kami memenangkan pertandingan ini 2-1 karena tidak offside. Ini adalah salah satu bagian sulit untuk hakim garis, tapi saya tidak mengkritik dirinya sama sekali," kata Mourinho dilansir Soccerway.

Pria asal Portugal itu menambahkan bahwa VAR akan membantu semua pihak. Bukan hanya wasit namun kedua tim yang bertanding. Lewat hasil seri dinihari tadi, Setan Merah tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

"Dari apa yang saya lihat sekarang pada komputer, bagi saya itu bukanlah offside. Tapi saya ulangi, saya sama sekali tidak sedang mengkritik hakim garis," ucap Mou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini