Sukses

Tatap Jadwal Neraka, Real Madrid Kehilangan Varane 4 Pekan

Varane melewatkan laga Real Madrid kontra Atletico, Barcelona, dan Muenchen.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus kehilangan Raphael Varane jelang menghadapi jadwal neraka. Varane akan absen setidaknya empat pekan karena menderita cedera hamstring.

Varane akan absen ketika Real Madrid menghadapi Atletico Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Ini tentu kerugian bagi Los Blancos, mengingat Varane pemain penting di lini belakang.

Pada laga kontra Alaves akhir pekan lalu, Varane melakukan comeback setelah absen enam pekan. Tim asuhan Zinedine Zidane memang menang 3-0 dalam pertandingan itu, tapi Varane hanya tampil 11 menit dan digantikan Dani Carvajal.

Cedera Varane kambuh dan pemain berusia 23 tahun itu menjalani serangkaian tes. Real Madrid sendiri telah mengumumkan bahwa bek tengah asal Prancis itu didiagnosis mengalami cedera di bisep femoral tingkat dua.

Akibatnya, Varane melewatkan dua laga penting La Liga yakni melawan Atletico Madird dan Barcelona. Lalu, di leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Varane juga akan absen, tapi di leg kedua berpeluang tampil.

"Setelah tes dilakukan pada pemain kami, Raphael Varane di University Hospital Sanitas La Moraleja, ia didiagnosis mengalami cedera di bisep femoral kiri kelas dua. Kesembuhannya akan terus dipantau," bunyi pernyataan dari Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini