Sukses

Persib Vs Arema, Cole dan Essien Belum Tentu Main

Pelatih Persib masih menanti meningkatnya kebugaran Cole dan Essien.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berharap sudah bisa memainkan Raphael Maitimo, Carlton Cole, dan Michael Essien dalam laga pembuka Liga 1 2017. Persib akan berhadapan dengan Arema FC di laga pembuka Liga 1 yang berlangsung 15 April 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, ia sedang mematangkan skema permainan. Tim pelatih Maung Bandung juga tengah menggenjot fisik tiga pemain anyar, Maitimo, Cole, dan Essien.

Seperti diketahui, fisik ketiganya masih jauh tertinggal dari rekan-rekannya. Sebab, para pemain Persib yang lain sudah terlebih dahulu berlatih sehingga diperlukan program berbeda agar bisa mengejar ketertinggalan.

"Mereka masih adaptasi terutama masalah fisik. Sejak kemarin sudah ada program khusus dan akan diterapkan selama seminggu ini," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

"Materi latihan pun terpisah, mulai dari aerobik untuk mempercepat kondisinya pulih jadi tanggal 15 April, insya Allah sudah berada di top (kondisi)," kata dia di Bandung, Selasa (4/4/2017).

Namun Djanur, belum bisa memastikan apakah tiga pemain barunya ini bisa dimainkan atau tidak. "Kami harus lihat dulu perkembangannya," kata Djanur.

Selain itu, Djanur sudah mempersiapkan beberapa laga uji coba menjelang Liga 1 bergulir. Hal itu dilakukan untuk mengasah mental bermain skuat Persib, termasuk ketika menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Sabtu (8/4/2017) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini