Sukses

Winger Andalan AC Milan Siap Kembali Tampil

Suso absen membela AC Milan dalam sebulan terakhir.

Liputan6.com, Milan - Kabar baik menghampiri AC Milan menyusul kekecewaan ditahan tim juru kunci Pescara akhir pekan lalu. Winger andalan, Suso, dikabarkan telah pulih dari cedera otot paha kiri yang menderanya.

Seperti diketahui, Suso absen membela AC Milan dalam sebulan terakhir. Pemain asal Spanyol itu mendapat cedera kala menghadapi Chievo Verona, 4 Maret lalu.

Semula dia diperkirakan hanya absen dua pekan. Namun, ia ternyata membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dan baru berlatih dengan rekan-rekannya hari ini.

Dengan kabar ini, Suso berpotensi memperkuat I Rossoneri saat menjamu Palermo akhir pekan nanti. Penampilannya di laga itu bisa digunakan sebelum melakoni Derby della Madonnina melawan Inter Milan beberapa hari berselang.

Pada pertemuan pertama musim ini, pemain 23 tahun itu memborong gol AC Milan dan memaksa Inter Milan bermain 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Andalan

Suso merupakan salah satu pemain andalan pelatih Vincenzo Montella. Musim ini ia telah mengemas enam gol dan sembilan assist dalam 30 penampilan.

Performa apik membuat klub berencana memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021. Dalam perjanjian baru tersebut, gaji pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu akan dinaikkan dua setengah kali lipat.

Gelandang AC Milan, Suso, merobek gawang Inter Milan dua kali pada pertemuan pertama kedua klub musim ini. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Diketahui, selama ini Suso menerima upah Rp 14,3 miliar per tahun. Nantinya pemain bernomor punggung 8 ini akan menerima bayaran Rp 35,5 miliar.

Suso direkrut Milan dari Liverpool pada Januari 2015 dengan harga yang terbilang murah, yakni Rp 1,8 miliar. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Suso

Video Terkini