Sukses

MotoGP 2017: Gagal di Qatar, Marquez Ingin Melesat di Argentina

Marc Marquez menargetkan perbaikan prestasi pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).

Liputan6.com, Buenos Aires - Marc Marquez menargetkan perbaikan prestasi pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). Pasalnya, ia dan tim telah bekerja keras sejak di MotoGP Qatar, akhir pekan lalu.

"Balapan di Qatar adalah balapan yang sulit, tapi kami sangat membaik selama pekan lalu bahkan ketika kami tak meraih podium. Sekarang, mari lihat apakah kerja yang telah kami lakukan di sana akan berbuah di Argentina," ujar Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Marquez gagal raih podium di Qatar dan hanya finis di posisi keempat. Ia kalah bersaing dengan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Hasil tersebut tak lebih baik dari catatan musim lalu di mana Marquez meraih podium ketiga, di bawah Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Di sisi lain, Marquez pantas optimistis menatap MotoGP Argentina akhir pekan ini. Ini karena Marquez adalah pembalap tersukses di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pembalap asal Spanyol itu merupakan pembalap yang paling sering meraih podium satu (dua kali), dan pengoleksi pole position terbanyak (3). Marquez juga memegang catatan lap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman Namun Tetap Waspada

Marquez mengaku memang menikmati balapan di Argentina. Namun pembalap berusia 24 tahun ini mengatakan daya cengkeram aspal sirkuit merupakan hal yang patut diwaspadai.

"Saya selalu merasa baik di sini, tapi level cengkeramannya selalu rendah. Daya tahan ban merupakan sesuatu yang patut diperhatikan sebab biasanya daya tahannya sangat singkat. Jadi, kami akan memperbaiki masalah ini dan setelan motor secara umum," kata Marquez.

"Kami menantikan untuk bertarung meraih podium di depan fans Argentina yang selalu bergairah dan suportif," ujar Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.