Sukses

Mourinho Terang-terangan Kritik 4 Pemain MU

Mourinho juga kecewa MU diimbangi WBA.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, melontarkan kritik yang pedas kepada para pemainnya. Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Anthony Martial, dan Marcus Rashford menjadi sasaran kritik Mourinho.

Mourinho menyebut bahwa penampilan keempat pemain asuhannya itu kurang konsisten. Ia melontarkan kritik itu setelah MU ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion dalam pekan ke-30 laga Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge pada Sabtu pekan ini.

Pelatih asal Portugal itu berharap kepada seluruh personel skuad Iblis Merah agar menunjukkan performa yang konsisten dalam 90 menit pertandingan.

"Di banyak klub lain, para pemain yang bertalenta senantiasa mampu tampil konsisten. Dalam tim-tim yang dihuni pemain-pemain bertalenta, anda dituntut tampil konsisten dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," kata Mourinho, seperti dikutip dari laman Off the post.

Ia kemudian menyebut sejumlah pemain yang mampu tampil konsisten, yakni Antonio Valencia, Ashley Young, Marcos Rojo, Eric Bailly, Marouane Fellaini, Michael Carrick.

Ia menambahkan, "Kalau ada pemain yang tampil tidak konsisten, maka pemain yang lain bisa saja terpengaruh dengan para pemain yang bertalenta itu," ucap pelatih yang baru menukangi MU awal musim ini.

"Mereka dituntut untuk tampil gemilang, dan menciptakan gol. Dan kami memerlukan para pemain yang punya naluri meneror pertahanan lawan. Ini yang sungguh diperlukan dan dinanti dalam seluruh musim kompetisi," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini