Sukses

Mourinho Usir Luke Shaw dari Skuat MU

Mourinho merasa Luke Shaw di belakang bek-bek MU lainnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, terang-terangan tak ingin Luke Shaw ada di dalam skuatnya. Menurut Mourinho, Shaw bahkan tidak layak berada di bangku cadangan MU.

Mourinho menyatakan, MU banyak memiliki pemain untuk posisi bek kiri. Luke Shaw dianggap tidak bisa menyaingi para pemain The Red Devils lain yang punya posisi sama.  

Pemain berusia 21 tahun itu diboyong MU dari Southampton pada musim panas 2014. Kala itu MU masih ditangani Louis van Gaal. Namun, di bawah asuhan Mourinho sekarang, Shaw hanya tampil dua kali dalam empat bulan terakhir.   

"Sulit bagi dia berada di bangku cadangan. Saya tak mau membandingkan dia dengan Ashley Young, dengan Matteo Darmian, dengan Daley Blind," ujar Mourinho, seperti dilansir Reuters.

"Saya tak mau membandingkan cara dia berlatih, cara dia bertekad, fokus, dan ambisinya. Saya tak membandingkannya. Dia jauh di belakang," ungkapnya.

Padahal, saat dibeli MU, harga Shaw tergolong mahal, yakni 27 juta pounds. Usia Shaw masih 21 tahun dan bukan tidak mungkin MU melepasnya akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Mourinho

Video Terkini