Sukses

Real Madrid Gasak Alaves, Zidane Tak Puas

Zidane menyatakan Real Madrid perlu konsisten sepanjang laga, kendati tampil di dua kompetisi berat.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kurang puas dengan permainan timnya meski menang 3-0 atas Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Senin (3/4/2017) dini hari WIB. Zidane ingin anak-anak asuhannya lebih konsisten sepanjang pertandingan.

Dalam laga lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-30 itu, Real Madrid dominan di babak pertama. Namun di babak kedua, Zidane merasa Toni Kroos dan kawan-kawan sering kehilangan bola.

"Kami sangat baik pada babak pertama, memulai laga dengan baik, menciptakan peluang dan mencetak gol," kata Zidane dalam konferensi pers seusai laga, seperti dilansir laman resmi klub.

"Babak kedua permainan memburuk karena kami kerap membuang bola. Namun pada akhirnya kami bisa mencetak tiga gol tanpa kebobolan satu pun, itu fakta yang amat positif," ujar dia.

Zidane mengakui timnya harus meningkatkan kualitas penampilan mereka, mengingat Real Madrid juga masih bertahan pada putaran perempat final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelelahan

"Kami tahu harus tampil lebih baik. Dengan melakoni pertandingan tiap tiga hari, wajar jika Anda tak bisa tampil baik sepanjang 90 menit penuh," kata pelatih berkebangsaan Prancis itu.

"Konsistensi adalah kunci kami untuk meraih hasil-hasil positif. Sekali lagi, babak pertama kami sangat brilian, tapi di babak kedua kami mudah kehilangan bola," jelas dia.

Meski demikian, keberhasilan Isco memecah kebuntuan di tengah penampilan buruk timnya menjadi titik balik kemenangan Madrid.

"Kami mengalami masalah, itu adalah saat-saat sulit di laga itu bagi kami. Tiba-tiba Cristiano (Ronaldo) memperoleh bola, mengirimkan umpan terobosan dan Isco mencetak gol," paparnya.

"Kami bisa melukai posisi setiap saat, itu kemampuan yang dimiliki tim ini," ucap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.