Sukses

Enrique: Neymar Bisa Cetak 900 Gol untuk Barcelona

Neymar datang ke Barcelona pada 2013 setelah ditransfer dari Santos.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar mencetak rekor pribadi saat Barcelona menang 4-1 atas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (3/4/2017) dalam lanjutan Liga Spanyol. Dalam laga itu, Neymar mencetak satu gol di masa injury time.

Kapten Timnas Brasil tersebut datang ke Barcelona pada 2013 setelah ditransfer dari Santos. Hingga kini, Neymar sudah mencetak rekor tersebut setelah melakukan 177 pertandingan di semua kompetisi.

Dia menjadi pemain ketiga Brasil yang mampu mencetak 100 gol untuk Barcelona. Sebelum Neymar, ada Rivaldo (130 gol) dan Evaristo (105 gol) yang bisa melakukan itu untuk Barcelona.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun memuji kualitas Neymar. Enrique yakin kalau pemain berusia 25 tahun tersebut bisa mencetak hingga 900 gol untuk klub berjulukan Los Blaugrana.

"Dia sudah memiliki angka yang menunjukkannya sebagai pemain bintang. Neymar merupakan pemain paling seimbang di dunia. Mendatangkannya merupakan keputusan terbaik klub ini," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Saya berharap dia bisa mencetak 900 gol. Jadi, kami bisa melihat Neymar di Barcelona untuk beberapa tahun ke depan," ujar pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

Selain itu, Enrique juga memuji Paco Alcacer yang mencetak satu gol dan menyumbang satu assists. Itu merupakan kali pertama Alcacer bisa melakukannya dalam satu pertandingan bersama Barcelona.

"Paco selalu siap untuk Barcelona. Ketika dia tidak memulainya sebagai starter, Paco selalu mencetak gol atau menyumbang assists. Dia bermain sangat lengkap untuk tim," ucap Enrique menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini