Sukses

NBA: T-Mac Terpilih Masuk Hall of Fame

T-Mac terpilih sebagai Hall of Fame Basketball kelas 2017.

Liputan6.com, New York- Mantan pemain Toronto Raptors Tracy McGrady terpilih masuk Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Selain T-Mac, sapaan akrab McGrady, ada sembilan orang lainnya yang terpilih untuk kelas 2017. 

Kesembilan orang lainnya adalah mantan manajer umum Chicago Bulls Jerry Krause, Rebecca Lobo (pebasket wanita) George McGinnis (mantan bintang NBA dan ABA), Muffet McGraw (pelatih basket wanita Notre Dame), Robert Hughes (pelatih level SMA), Mannie Jackson (pemilik Harlem Globetrotters), Zack Clayton (pencetus Black Five), Nick Galis dan Tom Jernstedt (mantan administrator NCAA).

T-Mac terkejut terpilih sebagai salah satu Hall of Fame Basketball kelas 2017. "Saya tidak dapat percaya ini," tulis T-Mac di Twitter.

Selama berkarier di NBA, T-Mac dua kali menyabet gelar top scorer pada musim 2002-2003 dan 2003-2004 saat membela Orlando Magic. Sayangnya sepanjang berkiprah di NBA, T-Mac tak pernah menjadi juara.

Selama 15 musim main di NBA, McGrady memiliki rata-rata 19,6 poin, 5,6 rebound dan 4,4 assists. Selain Magic dan Raptors, McGrady pernah bermain untuk Houston Rockets, New York Knicks, Detroit Pistons, Atlanta Hawks and San Antonio Spurs.

Sementara Krause merupakan arsitek Bulls dengan dipimpin Michael Jordan yang berhasil merebut enam gelar juara NBA dari tahun 1991 hingga 1998. Krause baru saja meninggal dunia 21 Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.