Sukses

Tekuk Alaves, Madrid Jauhi Kejaran Barcelona

Dua gol Madrid ke gawang Alaves baru tercipta di babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil menaklukkan tamunya Deportivo Alaves 3-0 dalam laga lanjutan La Liga di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017). Gol kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema, Isco dan Nacho.

Dengan kemenangan ini, Madrid makin kukuh di puncak klasemen dengan 68 poin. Mereka makin jauh dari kejaran Barcelona yang masih menempati posisi kedua.

Madrid nyaris membuka kemenangan di awal pertandingan. Namun, tendangan keras Ronaldo masih jauh melambung di atas gawang Alaves.

10 menit kemudian giliran Alaves yang mendapat peluang. Tapi, sontekan Víctor Camarasa masih membentur pemain belakang Madrid

Madrid kembali mendapat kesempatan membuka kemenangan. Sayangnya, tendangan Benzema masih jauh dari sasaran.

Menit 24 kembali Madrid memperoleh kesempatan menambah keunggulan. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Isco tak mampu mengarahkan bola ke gawang Alaves.

Dua menit kemudian Ronaldo berhasil merangsek ke kotak penalti lawan. Tendangan pemain Portugal ini masih bisa diamankan kiper Alaves Pacheco.

Madrid akhirnya mampu menjebol gawang Alaves menit 31. Umpan Carvajal dari sisi kanan diteruskan Benzema dengan tendangan keras.

Jelang akhir pertandingan Madrid masih mencoba menambah kemenangan. Namun, hingga babak pertama usai tak ada lagi gol tercipta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua


Laga baru berjalan 3 menit Alaves sudah memperoleh peluang. Deyverson menerima umpan dari Henderson di depan gawang Casilla namun sundulannya melambung!

Mengurung terus pertahanan Madrid, Alaves kembali membuang kesempatan. Tandukkan Deyverson masih melebar di sisi gawang Casilla.

Menit 60 Edgar Mendes tak terkawal di tiang jauh dan umpan silang dari kiri disambut tembakan mendatar, namun bola masih menyamping tipis ke sisi gawang.

Di babak kedua Madrid benar-benar kesulitan mengembangkan permainan. Terlebih kerjasama pemain Madrid sangat buruk.

Alaves terus menekan pertahanan Madrid. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka selalu gagal mencetak gol penyeimbang.

Namun alih-alih mencetak gol, gawang  Alaves malah kembali kebobolan menit 85. Ronaldo jeli melihat pergerakan Isco dan menyodorkan umpan mendatar yang dituntaskan tembakan keras Isco di tiang dekat. 2-0.

Gol Isco seperti menambah semangat Madrid untuk memenangkan laga. Tiga menit kemudian tendangan bebas Bale diteruskan Nacho ke gawang Alaves.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla; Danilo, Pepe, Varane (Carvajal) , Nacho; Kroos, Modric (Kovacic), Isco; Ronaldo, Benzema, Bale

Alaves: Pacheco; Ely, Laguardia, Feddal, Theo; Manu Garcia, Camarasa, Edgar, Toquero, Ibai; Deyverson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.