Sukses

Persiapan Lawan Persija, Fisik Timnas Indonesia U-22 Optimal

Timnas Indonesia U-22 memulai pemusatan latihan sejak kemarin (1/4/2017).

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-22 kembali menjalani pemusatan latihan hari kedua di lapangan sepak bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (2/4/2017). Persiapan ini dilakukan jelang laga uji coba kontra Persija Jakarta.

Meskipun hari libur, para pemain Timnas Indonesia U-22 tampak serius dan antusias menjalani latihan. Para pemain juga terlihat mendengarkan instruksi pelatih Luis Milla yang memimpin langsung latihan tersebut.

Asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, juga turut membantu tugas Luis Milla. Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan tim menghadapi Persija.

Laga kontra Persija rencananya berlangsung 5 April 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Menurut Bima, tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan lawan tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Melawan Persija nanti kita persiapan seperti biasa saja ya, normal seperti kemarin, targetnya penguasaan bola, transisi saat kehilangan bola. Kondisi fisik sudah optimal. Kami kombinasikan juga dengan teknik, hanya saja hari ini para pemain terlihat lebih semangat, karena kondisi mereka sudah kembali," jelas Bima Sakti usai latihan di Lapangan SPH, Karawaci, Minggu (2/4/2017).

Selain itu, Bima juga mengungkapkan adanya kemajuan yang dialami Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Tapi, hal itu tidak boleh membuat para pemain Timnas Indonesia U-22 berpuas diri.

"Permainan kami perbaiki terus jelang nanti melawan Thailand. Thailand itu bagus, tapi kami bisa lebih baik lagi," papar Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.