Sukses

Legenda NBA Restui Westbrook Pecahkan Rekor Triple Double

Westbrook sudah membuat 39 triple double di NBA 2016/2017.

Liputan6.com, Oklahoma- Point guard Oklahoma City Russell Westbrook berpeluang besar memecahkan rekor mencetak triple double terbanyak dalam satu musim NBA. Westbrook hanya butuh tiga triple double lagi.

Rekor paling sering mencetak triple double dalam satu musim saat ini dipegang oleh Oscar Robertson dengan 41 kali. Dia melakukannya bersama Cincinnati Royals pada musim 1961-1962. Westbrook saat ini sudah membuat 39 kali triple double

Triple double terbaru Westbrook dicetak saat Thunder kalah 95-100 dari San Antonio Spurs, Sabtu (1/4/2017) pagi WIB. Ketika itu pemilik nomor punggung 0 itu mencetak 32 poin, 15 rebound dan 12 assists.

Dengan tersisa tujuh pertandingan lagi di musim reguler NBA, peluang Westbrook memecahkan rekor Robertson cukup besar. Dalam lima laga terakhir Thunder, Westbrook selalu membuat triple double.

Lawan-lawan yang akan dihadapi Thunder di tujuh laga tersisa relatif mudah, yakni Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks, Memphis Grizzlies, Phoenix Suns, Denver Nuggets (dua kali), dan Minnesota Timberwolves.

Meski rekornya terancam dipecahkan Westbrook, Robertson tidak mempermasalahkannya. Dia merestui Westbrook mengukir sejarah baru.

"Saya mendukungnya untuk memecahkan rekor. Saya mengharapkan dia melakukan itu. Saya selalu berpikir dia merupakan pebasket yang hebat," kata Robertson kepada ESPN.

Selain rekor milik Robertson, Westbrook juga menjadi kandidat peraih MVP musim ini. Westbrook hanya butuh 24 rebound dan 39 assists untuk memastikan mengakhiri musim reguler dengan rata-rata triple double.

Westbrook memiliki rata-rata poin 31,8 per pertandingan, 106 rebound dan 10,4 assists. "Saya pikir gelar MVP untuk Westbrook. Itulah apa yang saya benar-benar pikirkan," lanjut Robertson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini