Sukses

3 Pemain Italia yang Bakal Pindah ke Liga Inggris

Ada banyak pemain Italia yang kini diincar klub-klub Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini cukup banyak pesepak bola dan pelatih Italia yang mencoba peruntungan di Liga Inggris. Ada yang sukses, ada pula yang gagal di tanah Inggris.

Beberapa nama yang cukup sukses merantau di Inggris, antara lain Manolo Gabbiadini dan Graziano Pelle yang berjaya di Southampton, serta Antonio Conte dan Walter Mazzarri di kursi pelatih.

Namun, tak jarang pemain Italia tak cemerlang berkarier di Inggris. Misalnya, Mario Balotelli, Massimo Maccarone, Emanuele Giaccherini, hingga yang terbaru Matteo Darmian dan Simone Zaza.

Para pesepak bola Italia yang akan mencoba peruntungan di Inggris tampaknya akan bertambah di musim depan. Cukup banyak pemain Italia yang masuk daftar buruan klub-klub kaya Liga Inggris.

Berikut tiga pemain Italia yang mungkin main di Liga Inggris musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Leonardo Bonucci

1. Leonardo Bonucci

Bek tangguh Juventus ini diincar beberapa klub raksasa Inggris. Manchester City, Chelsea, dan Manchester United kerap dikaitkan dengan eks pemain Bari tersebut.

Ketenangan dan kehebatan Bonucci dalam mengawal pertahanan membuat klub-klub Inggris tergiur memboyongnya. Ketiga klub yang berminat kepada Bonucci kebetulan sama-sama tengah butuh kehadiran bek tengah baru.

Meski Juventus tidak mau melepas Bonucci, peluang pemain Italia itu pergi cukup terbuka. Iming-iming gaji selangit bisa membuat Bonucci tergiur. Apalagi hubungan Bonucci dengan pelatih Massimiliano Allegri sempat merenggang.

3 dari 3 halaman

2. Gianluigi Donnarumma

2. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma saat ini digadang-gadang sebagai kiper muda paling berbakat di tanah Eropa. Di usia 16 tahun, Donnarumma sudah berhasil menjadi kiper nomor 1 AC Milan musim lalu. Dia juga sudah dipanggil membela timnas senior Italia.

MU menjadi klub Inggris yang paling meminati Donnarumma. Setan Merah menjadikan Donnarumma sebagai calon pengganti David De Gea yang kemungkinan hijrah ke Real Madrid.

Manchester City juga mungkin saja akan ikut memburu Donnarumma. Pasalnya, kiper City saat ini, Claudio Bravo, tampil mengecewakan sejak dibeli dari Barcelona.

Namun MU tetap paling berpeluang memiliki Donnarumma. Setan Merah punya hubungan sangat baik dengan agen Donnarumma, Mino Raiola.

3. Andrea Belotti

Belotti mencuri perhatian banyak klub Inggris setelah tampil gemilang bersama Torino sejak musim lalu. Pemuda 23 tahun itu kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 22 gol.

Beberapa klub Inggris yang melirik Belotti antara lain Arsenal dan Chelsea. Meriam London membutuhkan Belotti karena penampilan Olivier Giroud tidak konsisten. Sementara Chelsea memerlukan pengganti Diego Costa yang kemungkinan pergi akhir musim nanti.

Cukup sulit bagi Chelsea dan Arsenal memiliki Belotti. Torino mematok harga yang sangat mahal. Mereka baru mau melepas Belotti jika mendapat tawaran di atas 60 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini