Sukses

Musim Perdana di MU Sulit, Begini Harapan Mourinho

Mourinho berharap musim keduanya di MU akan berjalan dengan situasi berbeda.

Liputan6.com, Manchester - Perjalanan Manchester United (MU) bersama Jose Mourinho di musim 2016/2017 memang tak semulus yang diharapkan. Namun, hal tersebut akan dijadikan Mourinho sebagai pelajaran untuk musim yang lebih baik pada 2017/2018.

Tujuan manajemen menghadirkan Mourinho adalah untuk membawa MU ke level tertinggi seperti di era Alex Ferguson. Untuk membantu Mourinho, manajemen pun sudah membekalinya dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan.

Sayang, semua hal tersebut belum cukup membuat MU menjadi tim yang konsisten. Terlepas dari kesuksesan mereka di Piala Liga Inggris, performa di Piala FA dan Liga Inggris masih jauh dari ekspektasi.

"Pada musim kedua saya akan tahu apa yang salah. Saya akan tahu mengapa seorang pemain bermain, mengapa seorang pemain tidak bermain. Sekarang saya sudah di dalam selama 10 bulan dan itu waktu yang lama. Musim kedua adalah di mana sudut pandang kepelatihan lebih muda dari yang pertama," jelas Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Di Liga Inggris hingga pekan ke-29, MU masih tertahan di urutan kelima klasemen. Namun, mereka masih punya peluang untuk mengejar Liverpool yang duduk di urutan keempat. Selain hanya terpaut empat angka, MU juga punya dua laga sisa lebih banyak dari Liverpool.

Pengalaman Mourinho

Mourinho sendiri juga memiliki pengalaman di mana ia mampu mempersembahkan trofi liga di musim keduanya. Pada periode kedua di Chelsea, ia baru mempersembahkan trofi Liga Inggris di musim kedua. Begitu juga saat ia melatih Real Madrid.

Jose Mourinho saat masih di Real Madrid.

Di sisi lain, Setan Merah akan kembali memulai petualangannya di Liga Inggris. Sabtu (1/4/2017), mereka akan meladeni West Bromwich Albion di Old Trafford. Peluang untuk memangkas jarak dengan Liverpool terbuka. Pasalnya, Liverpool berpotensi kehilangan poin pada laga derby Merseyside melawan Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho