Sukses

Timnas Indonesia Jajal Persija Jakarta di Laga Uji Coba

Ini akan menjadi laga uji coba kedua yang dijalani timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki soal tim Liga 1 yang menjadi lawan uji coba timnas Indonesia U-22 sudah terungkap. Persija Jakarta yang mendapatkan kehormatan tersebut. Hal itu disampaikan Direkrut Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Sebelumnya, timnas Indonesia memang sudah merencanakan bakal melakoni satu laga uji coba melawan tim lokal. Uji coba tersebut akan dilakukan jelang keberangkatan ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Kini, sudah bisa dipastikan siapa tim yang menjadi lawan timnas Indonesia pada Rabu (5/4/2017). "Sudah pasti (lawan Persija Jakarta). Kami menerima undangan, kami respon, kami kirim. Sisanya soal wasit, match committee itu urusan Persija," ujar Hanif di Hotel Yasmin, Tangerang, Jumat (31/3/2017).

Itu akan menjadi laga uji coba kedua yang dilakoni timnas Indonesia. Sebelumnya, mereka sempat menjajal Myanmar di Stadion Pakansari. Di laga itu, timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3. Diakui Hanif, agenda melawan Persija juga sudah mendapat persetujuan dari pelatih Luis Milla.

"Dalam menetapkan uji coba, kami menentukan tingkat tujuan yang diambil. Lawan Myanmar, kami tahu tingkat kesulitannya tinggi. Lawan pertama sulit, kami melihat bagaimana secara taktikal, organisasi permainan. Untuk lawan yang saat ini bisa lebih agak rileks. Juga tidak ada poin FIFA yang harus kita pikirkan," kata Hanif.

Lebih lanjut, Hanif menuturkan segala keperluan termasuk hak siar dan penonton pertandingan menjadi urusan media officer Persija. "Pasti ada penonton sih. Minimal The Jakmania pasti datang lah," beber Hanif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini