Sukses

Terungkap, Mourinho Menyesal Sia-siakan Scweinsteiger di MU

Mourinho salut dengan kepribadian Schweinsteiger yang sangat patuh dengan keputusannya di MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho ternyata menyesal sudah sia-siakan Bastian Scwheinsteiger. Gelandang asal Jerman itu seperti diketahui sudah berlabuh dengan klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire.

Mourinho baru blak-blakan soal ini usai bintang Jerman berusia 33 tahun hengkang. Semasa di MU, dia sama sekali tak memberikan kesempatan kepada kekasih Ana Ivanovic ini.

Mourinho hanya memberi kesempatan Schweinsteiger tampil di Liga Europa beberapa kali. Dia sama sekali tak dimainkan di Liga Inggris.

Kini, saat skuat MU menipis gara-gara badai cedera, Mourinho baru kebingungan.

"Schweinsteiger tipikal pemain yang saya sesali kepergiannya setelah apa yang saya lakukan. Saya tidak bicarakan soal dia sebagai pemain tapi sebagai pemain profesional," ujar Mourinho seperti dikutip soccerway.

"Ini kata-kata terakhir saya kepada dia sebelum dia pergi: ''Saya bersalah dengan kamu sebelumnya. Sekarang saya harus benar. " Jadi saat dia minta hengkang, saya harus bilang ya," ucap Mourinho, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mourinho

Manajer MU itu mengaku punya alasan kuat tak masukkan Schweinsteiger dalam skuat utama MU. Mourinho mengatakan, skuat MU di awal musim sangat besar.

"Saya menyesali ini, yeaah. Saya mungkin masukkan dia dalam skuat sekarang. Anda tahu banyak pemain tak jelas saat itu; Morgan Schneiderlin,  [Memphis] Depay, Andreas Pereira, Tyler Blackett dan James Wilson," katanya.

"Kami punya skuat besar tapi setelah tahu dia sebagai pribadi dan cara dia hormati keputusan saya sebagai manajer, ya saya sesali itu. Tak masalah bagi saya harus akui ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini