Sukses

Alasan Mourinho Anggap Mustahil Boyong Neymar ke MU

Mourinho percaya Neymar mustahil diboyong MU karena jadi penerus Messi di Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku mustahil memboyong Neymar dari Barcelona. Menurut dia, terlalu absurd seandainya dia meminta manajemen MU membajak Neymar musim panas nanti.

Neymar terus menunjukkan penampilan gemilang bersama Barcelona. Pernyataan Neymar yang menyebut dia suatu saat akan pindah ke Liga Inggris menguatkan spekulasi masa depannya di Camp Nou.

Tapi, Mourinho menilai saat ini MU tidak dalam posisi berniat menggaet penyerang internasional Brasil tersebut. Pelatih asal Portugal ini berpendapat, Barcelona tidak akan melepas pemain dengan kualitas seperti Neymar.

"Itu spekulasi. Saya selalu berusaha objektif dan pragmatis kepada klub dan meminta mereka apa yang bisa mereka berikan kepada daya. Tapi meminta Neymar itu absurd," kata Mourinho, seperti dilansir ESPN.

"Klub seperti Barcelona tidak bisa dan tidak akan melepas Neymar. Mustahil," ujar mantan pelatih Inter Milan ini.

Sejauh musim ini, Neymar sudah mencetak 14 gol dan memberikan 23 assist dari 35 pertandingan bersama Barcelona. Bila dijual, harga Neymar dipercaya bisa memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho

  • Neymar