Sukses

Terus Dibuang, Niang: Saya Layak Berkostum AC Milan

M'Baye Niang kini dipinjamkan AC Milan ke Watford.

Liputan6.com, Milan - M'Baye Niang merasa dirinya layak untuk tetap berada di tim inti AC Milan. Niang saat ini tengah dipinjamkan ke klub Liga Inggris, Watford.

"Saya bermain di beberapa pertandingan besar dengan Milan dan mencetak beberapa gol penting. Publik bertanya apakah tekanan pada saya terlalu besar, tapi itu bukan masalahnya karena saya layak di AC Milan," ujar Niang, seperti dilansir Forza Italian Football.

Niang, yang kini berusia 22 tahun, bergabung ke AC Milan di musim 2012/13 dari Caen. Berposisi sebagai striker, Niang tak selalu mendapat tempat inti di AC Milan.

Pergantian pelatih plus persaingan dengan pemain lain membuat Niang tersisihkan. Ia lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub antara lain Montpellier dan Genoa.

Di bursa transfer Januari awal tahun ini, Niang kembali dipinjamkan. Kali ini, yang mendapatkan jasa Niang adalah Watford.

Niang debut di Watford saat mengalahkan Arsenal 2-1 pada 31 Januari 2017. Ia kemudian mencetak gol pertamanya, sepekan kemudian saat Watford menang 2-1 atas Burnley.

"Saya tidak ingin membuat alasan, tapi sejak saya gabung ke AC Milan, ada banyak pergantian dan bagi pemain muda, itu tak mudah. Itu mungkin menghambat karier saya," kata Niang.

Berpindah ke liga dan tim berbeda membuat Niang harus beradaptasi. Sampai saat ini, pemain asal Prancis ini pun mengaku masih menjalani proses itu.

"Terlalu dini untuk mengatakan saya sudah berasa di rumah karena saya baru tiba. Saya suka menetap di Inggris, saya belajar bahasanya dengan cepat dan bermain sepak bola yang saya suka," ujar Niang mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini