Sukses

Messi: Saya Berteriak ke Udara Bukan Asisten Wasit

Messi jelaskan duduk persoalan yang menyebabkannya disanksi 4 laga bersama Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi tak tahan juga menanggung beban kekecewaan karena diganjar sanksi larangan bermain 4 kali untuk Argentina oleh FIFA. Dia buka suara terkait apa yang terjadi sesungguhnya di menit-menit akhir duel Chile vs Argentina.

Messi akui dirinya kesal saat itu. Meski begitu, Messi tegaskan tak pernah ingin hina asisten wasit dengan kata-kata kasar.

Akibat sanksi FIFA, Messi tak bisa memperkuat Argentina saat melawan Bolivia. Argentina pun kalah 0-2 dari Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Komen saya tak pernah ditujukan kepada asisten wasit, komen-komen itu diteriakkan di udara," ujarnya seperti dikutip as.

Penjelasan ini pula yang dikirimkan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) kepada FIFA sebagai bahan banding. Bagaimanapun, Argentina butuh Messi untuk sisa jadwal kualifikasi Piala Dunia.

Seorang jurnalis Italia, Marco Tinelli mengungkapkan, ada sebuah catatan yang disematkan di surat banding yang dikirimkan AFA. Meski begitu tak jelas apa isi catatan tersebut, meski diduga berasal dari Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.