Betah di London, Alexis Bikin Inter Milan dan Juventus Gigit Jari

Oleh Liputan6 pada 30 Mar 2017, 17:45 WIB

Liputan6.com, Santiago - Juventus dan Inter Milan harus gigit jari. Pasalnya, striker buruan mereka, Alexis Sanchez, menegaskan ingin tetap berada di London dan menghabiskan kontraknya bersama Arsenal.

Padahal, Juventus dan Inter Milan sudah lama menginginkan Alexis. Bahkan, dua klub Italia itu siap membayar mantan penyerang Udinese itu dengan harga selangit.

"Saya bahagia di London dan saya harap bisa menyelesaikan kontrak saya di Arsenal," kata Alexis usai membela Chile dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Venezuela, Kamis (29/3/2017), seperti dikutip Football Italia.

Alexis juga memberi indikasi jika hengkang dari Arsenal, dia tetap bakal membela klub asal Kota London. Chelsea dan Tottenham Hotspurs menjadi dua klub yang paling berpeluang menampungnya.

"Saya ingin bertahan di klub juara dan bermain di kota yang sama. Saya ingin bermain di klub yang punya aspirasi," ucap pemain 28 tahun itu

1 of 2

Masih Terikat Kontrak

Alexis saat ini masih terikat kontrak dengan The Gunners hingga Juni 2018. Sejauh ini, tidak ada tanda-tanda dia akan memperpanjang kontraknya.

"Umur saya 28 tahun. Saya masih memikirkan banyak hal. Saya pemain yang sangat peduli pada diri sendiri," ujar mantan pemain Barcelona itu.

Namun, harapan Alexis tersebut agaknya sulit terwujud. Sebab, Arsenal tak akan rela menjualnya kepada rivalnya di Inggris. Selain Inter Milan dan Juventus, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, juga tertarik memboyongnya.

(Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓