Sukses

Juventus Tawar Bek Tangguh AC Milan

Juventus dikabarkan sudah mengajukan tawaran resmi kepada bek AC Milan.

Liputan6.com, Turin- Juventus dikabarkan telah mengajukan penawaran resmi untuk bek AC Milan, Mattia De Sciglio. Menurut Calciomercato.com, kubu Juventus telah mengontak manajemen Milan untuk menyampaikan proposal penawaran.

Sejauh ini memang belum diketahui berapa nilai penawaran yang diajukan oleh Bianconeri untuk De Sciglio. Namun diyakini, pemain 24 tahun itu harganya tak kurang dari 15 juta euro.

Musim ini, De Sciglio menjadi salah satu pemain penting AC Milan. Ia tampil 22 kali dan menyumbang satu assist. Ia pun masuk dalam skuat Timnas Italia baru-baru ini.

Bagi pihak Milan, penawaran dari Juventus kemungkinan akan tetap dipertimbangkan, meskipun sang calon pembeli merupakan rival mereka. Sebab, kontrak De Sciglio akan segera berakhir tahun depan dan sang pemain tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya. Dengan kondisi seperti itu, Milan tentu tak ingin melepas De Sciglio secara cuma-cuma atau bebas transfer.

Juventus memang sudah lama mengincar De Sciglio. Apalagi, hubungannya dengan Massimiliano Allegri cukup dekat saat keduanya bertemu di Milan. Allegri-lah pelatih yang berjasa membawa bek 24 tahun itu ke dalam skuad Milan senior.

Perekrutan De Sciglio ini termasuk dari bagian rencana Juventus untuk memudakan komposisi bek yang mereka miliki. Seperti diketahui, bek-bek Juventus sudah mulai uzur, seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Dani Alves. Selain De Sciglio, Juventus sudah memikiki Daniele Rugani dan Mattia Caldara yang akan tiba 2018. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus