Sukses

4 Pemain Liga Spanyol yang Mungkin Bergabung dengan Juventus

Juventus punya pengalaman bagus dengan pemain dari Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Juventus punya pengalaman bagus dengan pemain asal Spanyol. Alvaro Morata dan Fernando Llorente cukup sukses ketika diboyong ke Juventus Stadium beberapa musim lalu. 

Tak hanya pemain berkebangsaan Spanyol, Juve juga sukses besar ketika mendatangkan pemain dari klub Spanyol, seperti gelandang Sami Khedira dan bek kanan Dani Alves.

Berkaca dari kesuksesan tersebut, Juventus berencana untuk mendatangkan pemain Liga Spanyol lagi di bursa transfer musim panas nanti. Ada empat pemain Liga Spanyol yang masuk daftar incaran.

Keempat pemain yang dibidik Juventus usianya relatif masih muda. Juve memerlukan pemain muda untuk regenerasi mengingat beberapa penggawa mereka kini sudah memasuki usia kepala tiga.

Siapa saja pemain Spanyol yang dibidik? Simak ulasannya di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Isco

1. Isco

Gelandang serang Real Madrid ini sebenarnya sudah cukup lama dibidik Juventus. Nama Isco kembali masuk radar Juve karena eks pemain Malaga ini kemungkinan akan pergi dari Santiago Bernabeu akhir musim nanti.

Isco mulai tidak betah bermain bersama Madrid. Pasalnya dia tidak menjadi pilihan utama sejak Zinedine Zidane berkuasa di Santiago Bernabeu.

Untuk mendapatkan Isco, Juventus harus bersaing dengan Barcelona. Blaugrana juga mengincar Isco untuk menjadi pengganti bagi Andres Iniesta.

3 dari 5 halaman

2. Rafinha Alcantara

2. Rafinha Alcantara

Juventus sekarang ini mengandalkan formasi 4-2-3-1. Karena itu, Juve membutuhkan banyak penyerang sayap. Musim ini pelatih Massimiliano Allegri hanya mengandalkan Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado, dengan dilapis Marko Pjaca di sektor sayap.

Namun cukup sulit jika hanya bertumpu pada ketiga pemain tersebut, mengingat jadwal Juventus cukup padat karena harus bertarung di tiga kompetisi sekaligus.

Oleh karena itu, Juve akan membeli pemain sayap baru di musim panas. Salah satu kandidatnya adalah Rafinha Alcantara.

Tidak terlalu sulit membajak Rafinha. Adik Thiago Alcantara ini bukanlah pilihan utama di Barcelona. Masa depan Rafinha di Nou Camp juga terancam karena Barca berniat membeli Riyad Mahrez dari Leicester City.

4 dari 5 halaman

3. Marco Asensio

3. Marco Asensio

Marco Asensio merupakan talenta berbakat yang dimiliki Real Madrid. Di awal musim Asensio cukup sering dimainkan pelatih Zinedine Zidane. Namun belakangan ini Asensio mulai terpinggirkan.

Juventus siap memanfaatkan keadaan dengan mengiming-imingi Asensio kesempatan bermain yang lebih sering.

Asensio sangat disukai Juventus karena bisa bermain di beberapa posisi. Pemuda 21 tahun itu piawai bermain sebagai pemain sayap maupun gelandang serang.

5 dari 5 halaman

4. Inaki Williams

4. Inaki Williams

Dengan digesernya Mandzukic sebagai sayap, Juventus musim ini praktis cuma punya Gonzalo Higuain sebagai striker murni. Allegri sampai-sampai mempromosikan remaja 16 tahun Moise Kean sebagai pelapis Higuain.

Untuk musim 2016/2017, Juventus berencana mencari striker baru untuk menjadi pelapis Higuain. Incarannya adalah Inaki Williams dari Athletic Bilbao.

Juventus siap bersaing dengan Liverpool dan Barcelona yang juga melirik pemuda 22 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.