Sukses

MU Cari Pengganti De Gea di Italia

MU terancam ditinggal De Gea yang kembali dilirik Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mulai bersiap ditinggal kiper David De Gea musim panas mendatang. Setan Merah mencari pengganti pemuda Spanyol itu di tanah Italia.

De Gea kabarnya kembali dilirik Real Madrid untuk menggantikan Keylor Navas. Los Blancos sudah kehabisan kesabaran terhadap Navas yang kerap membuat blunder akhir-akhir ini. 

Dua tahun lalu De Gea nyaris pindah ke Santiago Bernabeu. MU sudah menyepakati nilai transfer De Gea dengan Madrid. Namun kepindahan De Gea batal karena dokumen transfer terlambat diserahkan.

Jika De Gea benar-benar pindah musim panas nanti, MU dilaporkan The Independent akan mencoba merekrut kiper Inter Milan Samir Handanovic. Mourinho sudah menetapkan Handanovic sebagai pengganti De Gea.

Sebenarnya buruan utama MU untuk menggantikan De Gea adalah penjaga gawang berbakat AC Milan Gianluigi Donnarumma. Namun cukup sulit mendapatkan Donnarumma. Milan tidak mau menjualnya.

Oleh karena itu, Handanovic menjadi target yang paling realistis. Pria Slovenia itu sudah kenyang pengalaman. Inter juga diperkirakan tidak akan menahan kepergian Hadanovic.

Eks pemain Udinese itu bakal pindah dari Inter jika La Beneamata sampai gagal lolos ke Liga Champions lagi. Handanovic sangat ingin merasakan bermain di Liga Champions.

Meski sudah berusia 32 tahun, Handanovic belum pernah sekalipun bermain di Liga Champions. MU sendiri berpeluang besar lolos ke Liga Champions musim depan lewat finis di empat besar Liga inggris atau dengan menjadi juara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Samir Handanovic