Sukses

Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Babak Dua India Open

Lyanny Alessandra Mainaky berhasil melewati dengan mulus putaran pertama India Open.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putri Indonesia melanjutkan pertaruhan pada putaran dua kejuaraan bulu tangkis India Open 2017. Satu-satunya wakil tim Merah Putih di sektor itu, Lyanny Alessandra Mainaky, berhasil melewati dengan mulus putaran pertama.

Dalam pertarungan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, pemain Indonesia yang berperingkat 63 dunia tersebut, mampu menumbangkan wakil tuan rumah Sai Uttejitha Rao Chukka.

Lyanny berhasil menumbangkan Chukka yang berperingkat 187 dunia, dalam pertarungan dua game berdurasi 36 menit dengan skor 21-17, 21-18.

Pada putaran berikutnya, Lyanny akan menghadapi laga berat kala berhadapan dengan pemain Jepang unggulan keempat Akane Yamaguchi. Dia berhasil lolos ke putaran dua setelah menang 21-15, 21-16 atas P. C. Thulasi.

Sayangnya, lolosnya Lyanny Mainaky tidak bisa diikuti satu wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda campuran. Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, harus menyerah dari Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki 15-21, 19-21.

Dengan keberhasilan Lyanny ini,  Indonesia memastikan tujuh tempat di putaran dua turnamen India Open yang berlevel Superseries dengan hadiah total 325 ribu dolar AS itu.

Mereka adalah Chynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Tommy Sugiarto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong (Malaysia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini