Sukses

Essien Kembali Batal Latihan dengan Persib

Essien direncanakan baru mengikuti latihan dengan Persib pada Kamis (30/3/2017).

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien batal menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung. Latihan tersebut digelar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (29/3/2017).

"Essien nggak jadi latihan hari ini," kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kepada Liputan6.com di Bandung.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur itu, eks gelandang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan itu mempunyai kegiatan lain bersama manajemen. "Alasannya karena dia terlalu banyak kegiatan hari ini," ucapnya.

Rencananya, Essien baru mengikuti latihan pada Kamis (30/3/2017) besok. "Latihan masih di Lodaya, sore lagi," ucap Djanur.

Terkait persiapan Persib jelang bergulirnya Liga 1 2017 pada 15 April nanti, Djanur mengungkapkan masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah. "Terutama aliran bola dari tengah ke depan, masih minim kreasi, dan buruk dalam penyelesaian akhir. Itu yang harus diperbaiki dan akan kita latih," tegas Djanur.

Dispensasi Latihan

Sebelumnya, Djanur telah memberikan dispensasi kepada Essien untuk tidak ikut latihan pada Selasa (28/3/2017) kemarin. Sebab, gelandang asal Ghana itu baru tiba di Indonesia pada Senin (27/3/2017) malam lalu.

Sementara itu, Essien mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik dan tidak sedang mengalami cedera. "Cedera adalah bagian dari permainan dan itu sudah berlalu," ucapnya.

"Sekarang saya sudah tidak mempunyai masalah cedera, saya sangat fit dan saya sangat bersemangat untuk bermain untuk Persib."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.