Sukses

Menyeramkan, Ini 5 Stadion Berhantu di Dunia

Stadion-stadion ini punya mitos seram dan berhantu. Banyak kejadian aneh di stadion-stadion ini.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion seperti tempat-tempat umum lainnya tak luput dari mitos penghuni dari dunia lain. Stadion pun disebut-sebut berhantu dan menakutkan di kala sepi.

Ada 5 stadion terkenal di dunia yang disebut-sebut berhantu. Stadion-stadion ini tidak saja angker dalam kiasan, tapi angker dalam arti sebenarnya.

Stadion angker biasanya dikenal untuk menggambarkan markas sebuah tim yang sulit dikalahkan saat di markasnya. Namun dalam hal ini stadion angker itu lebih kepada adanya sosok makhluk lain.

Tak cuma sekadar gosip saja. Beberapa orang sudah pernah melihat sosok hantu secara kasat mata di stadion tersebut.Di mana saja stadion itu? Berikut daftarnya dikutip dari Footy Jookes:

5. Stadiun of Light

Stadion yang menjadi markas Sunderland ini memang dikenal angker. Pernah, pada April 2005 lalu, dua staf pelatih melihat sesosok bayangan hitam.

Awalnya tak banyak yang memercayainya. Namun, hal itu dipertegas kala mantan striker Sunderland, Stephen Elliot pernah mengalami hal serupa.

Bahkan, pada 2016 lalu, fans Sunderland dibuat terkejut. Ini setelah ada petugas lapangan bekerja, tapi tiba-tiba hilang begitu saja.

4. Ghazi Stadium

Stadion yang terletak di Kabul Afganistan tersebut memang sangat angker. Betapa tidak, stadion ini pernah menjadi tempat eksekusi mati narapidana Taliban.

Sebenarnya, Amerika Serikat pernah memugar stadion ini. Mereka membangun kembali stadion agar bisa menghapus bayangan buruk itu.

Namun sampai sekarang stadion berkapasitas 25 ribu kursi itu tak ada yang berani memakainya. Banyak yang bilang kalau ada sesosok korban eksekusi yang berteriak di dalam stadion.

3. Highbury Stadium

Herbert Chapman adalah seorang manajer Arsenal sangat sukses kembali tahun 1920-an dan 30-an. Namun, pernah suatu ketika Chapman sedang sakit tapi memaksakan menyaksikan pertandingan Arsenal.

Suatu saat di tahun 1934, Chapman meninggal karena Pneumonia. Diyakini setiap akhir malam, salah satu pekerja bisa mendengar hantu Chapman mondar-mandir di tanah Highbury.

Merinding? Tentu saja. Maka itu, entah karena alasan ini atau tidak, Arsenal pindahkan markas ke Stadion Emirates. Arsenal membangun stadion anyar ini di tanah yang baru.

2. St Mary’s Stadium

Memang, markas Southampton ini terbilang jadi salah satu yang paling angker di Inggris. Bila dikerucutkan, stadion ini ternyata dibangun di atas kuburan masa lalu.

Tentu, hal ini membuat mistis stadion tersebut. Dikabarkan, bahwa arwah-arwah yang ada di sana tak terima kalau kuburannya dihapus dan dibangun stadion.

Bahkan, The Saints pernah mengalami nasib sial. Mereka pernah mengawali musim dengan buruk pada 2001-02. Mereka hanya 10 poin dari 14 pertandingan pertama mereka.

Hasil buruk itu membuat manajer, Stuart Gray, kehilangan pekerjaannya setelah hampir enam bulan bertugas. Ini dianggap jadi salah satu tulah karena stadion itu berdiri di atas kuburan.

1. Estadio da Dragao

Masih ingat berita ramai kala Porto sukses kalahkan Paris Saint-Germain 2012 lalu? Bukan soal gol semata wayang James Rodriguez, melainkan hadirnya sesosok penampakan yang asing di salah satu bangku penonton.

Hal ini terlihat jelas kala James merayakan golnya. Dalam perayaan itu, si hantu tampak merayakan gol itu dengan mengenakan pakaian dari pertengahan 1900-an.

Namun, Spekulasi itu berakhir ketika fotografer yang sama memproduksi foto lain dengan seorang pria tua yang duduk di tempat yang sama. Tapi tetap saja itu tak menghapus keangkeran markas Porto itu. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini