Sukses

MU Bakal Punya Sponsor Baru Musim Depan

Saat ini MU menduduki posisi teratas sebagai klub berpendapatan paling tinggi di dunia versi Deloitte.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan segera memiliki sponsor baru untuk musim depan. Sponsor Setan Merah ini akan menggelontorkan belasan juta pound sterling hingga logo mereka terpampang di bagian lengan kostum tim utama.

Seperti dilansir dari Express.co.uk, pada Rabu (29/3/2017) siang, MU diambang kesepakatan bernilai 15 juta pounds atau Rp 247 miliar dengan sebuah perusahaan. Angka ini lebih tinggi dari tim rival sekota Manchester City yang telah bekerja sama dengan merek ban asal Korea Selatan, Nexen Tyres yakni 12 juta pound dalam satu musim.

Calon sponsor sekunder ini akan memiliki hak untuk memajang logo mereka di lengan jersey, merujuk pada aturan baru di Liga Inggris. Sementara AON dan DHL tetap menjadi penyokong dana terbesar MU di musim yang akan datang.

"Banyak dari mereka telah menyatakan minat. AON dan DHL sudah membayar banyak uang untuk memiliki meneruskan hubungan. Pembayaran cerdas ini adalah salah satu cara dari mereka untuk meningkatkan pembayaran mereka saat ini, tetapi ada juga ketertarikan dari Cina dan luar negeri," tutur seorang sumber kepada The Sun.

Saat ini MU menduduki posisi teratas sebagai klub berpendapatan paling tinggi di dunia versi Deloitte. Setan Merah bisa mengantongi 515,3 juta pound pada musim 2015/2016 lalu, mengalahkan Real Madrid.

"Klub ini berharap ini bakal jadi kesepakatan besar. Kami pikir hal ini akan mengalahkan cocok dengan apapun di liga ini," kata sang sumber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sponsor