Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Brasil Gasak Paraguay

Neymar dan Coutinho turut menyumbang gol untuk Brasil di laga ini.

Liputan6.com, Sao Paulo- Brasil hampir pasti mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2018. Tim Samba berhasil mencukur Paraguay 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (29/3/2017) pagi WIB.

Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil. Pada laga ini Neymar dieprcaya memakai ban kapten untuk pertama kalinya sejak Maret 2017. 

Bermain di Stadion Arena Corinthians, Brasil cuma butuh 10 menit saja untuk membuka keunggulan. Gelandang Philippe Coutinho menjebol gawang Paraguay setelah melakukan kombinasi satu-dua dengan Paulinho.

Brasil kesulitan menambah gol meski menguasai jalannya laga. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua Brasil mendapat banyak peluang. Tendangan voli Paulinho melebar meski sudah berdiri bebas. Penalti Neymar pada menit 53 juga tak membuahkan gol karena bisa ditepis kiper Anthony Silva.

Neymar membayar lunas kesalahannya dengan menggandakan skor pada menit 64. Neymar melakukan aksi individu sebelum memperdaya Silva. Ini menjadi gol ke-52 Neymar untuk timnas Brasil.

Pesta Brasil ditutup bek kiri Marcelo pada menit 86. Pemain Real Madrid itu menuntaskan umpan terobosan Paulinho.

Kemenangan ini membuat Brasil mengoleksi 33 poin. Mereka kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Brasil unggul 11 poin dari peringkat lima Argentina. Hampir bisa dipastikan tim Samba bakal lolos ke Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini