Sukses

5 Alasan Manchester United Wajib Beli Griezmann

Manchester United wajib membeli Griezmann untuk penuhi ambisi jadi juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi, kalau Manchester United sangat ingin mendatangkan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Ada lima alasan kuat mengapa MU memang butuh pemain asal Prancis ini.

Kabar transfer Griezmann memang sudah jadi bahan pemberitaan media Eropa. Bahkan, Independent menulis bahwa perwakilan United dan Griezmann telah melakukan pembicaraan soal transfer itu sejak beberapa bulan terakhir.

Hasil pembicaraan itu cukup menggembirakan bagi United. Griezmann tertarik bergabung dengan skuad asuhan Jose Mourinho bahkan telah menyepakati gaji yang akan diterimanya dan nomor punggung yang akan dikenakannya di United.

Nah ada lima alasan yang bikin Manchester United dianggap memang butuh seorang Griezmann. Berikut daftarnya dikutip dari FootyJokes:

5. Butuh Finisher Kelas Dunia

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic telah mengisi kekosongan sebagai finisher. Tetapi pemain asal Swedia itu sudah berusia 35 tahun dan berada di penghujung karier.

Griezmann baru 27 tahun, dan masih punya karier yang bagus ke depannya. Selain itu, pemain Prancis ini benar-benar finisher kelas dunia dan telah mencetak minimal 25 gol di dua musim terakhir dengan Atletico Madrid.

Mendatangkan pemain sekaliber dia akan memecahkan semua masalah di lini serang Manchester United. Mourinho akan punya banyak opsi di lini depan.

4. Pengganti Tepat Ibrahimovic

Penyerang asal Swedia itu memang mendekati akhir kariernya di MU. Namun, Mourinho tengah berusaha mengikatnya lagi untuk satu tahun ke depan.

Namun demikian, cepat atau lambat kemampuan Ibra bakal menurun. Nah, Griezmann bisa jadi pengganti yang tepat.Mantan pemain Real Sociedad itu telah menjadi sosok sentral bersama Diego Simeone.

Insting tajam Griezmann di depan gawang sudah tak usah diragukan lagi. Musim ini, Griezmann bikin sensasi dengan mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

Itu dilakukan saat Atletico diimbangi Deportivo La Coruna 1-1 pada 2 Maret 2017 lalu. Mendapatkan satu kali umpan, Griezmann menyepak bola dari jarak sekitar 30 meter.

3. Membentuk Duet Mematikan

Antoine Griezmann bisa membentuk duet yang mematikan bersama Paul Pogba. Dua pemain asal Prancis ini diyakini punya saling pengertian di lapangan.

Duo Perancis adalah salah satu alasan utama di balik kecermelangan Les Bleus di Euro 2016. Griezmann sendiri sukses dapatkan Golden Boot untuk pemain dengan gol terbanyak dan Golden Ball untuk pemain terbaik turnamen.

Menonton keduanya bersama-sama di Manchester United akan menarik. Apalagi keduanya sudah punya chemistry yang bagus di lapangan.

Griezmann dan Pogba tidak perlu banyak waktu untuk memahami satu sama lain atau mengembangkan semacam persahabatan. Tentu hasilnya akan terlihat di lapangan.

2. Penggema Manchester United

Dari berbagai laporan, Griezmann memang jelas meruapakan salah satu fans dari MU. Jadi, bergabung dengan tim yang sudah diidolakan suatu hari nanti bisa seperti mimpi yang menjadi kenyataan baginya.

Griezmann sendiri telah berujar bagaimana mengikuti Red Devils selama masa mudanya. Bahkan, dia merupakan idola legenda klub, David Beckham.

Griezmann memang mengakui tidak cocok dengan cuaca di Inggris. Dia mengaku sangat menikmati cuaca yang lebih bersahabat di Spanyol.

Meski demikian, Griezmann juga belakangan menyerahkan keputusan soal transfernya ke Atletico Madrid.

1. Bangun Kejayaan Lagi

Mendatangkan Paul Pogba dengan rekor transfer sudah jadi sinyal kalau MU sangat ingin membangun kejayaan lagi. Namun, datangkan Pogba belum cukup, apalagi Ibrahimovic yang juga didatangkan punya kesepakatan pendek.

Dengan mendatangkan Griezmann akan menunjukkan kalau MU tengah berusaha menatap masa depannya lagi. Mereka akan mengirim pesan kepada seluruh rival di Premier League jika mereka serius memburu gelar.

Terakhir, MU meraih gelar pada musim 2013/14. Itu pun terjadi saat sir Alex Ferguson masih membesut klub berjulukan Setan Merah ini.

Sejak saat itu, MU belum berhasil wujudkan target untuk jadi juara. Bahkan, MU sudah dua musim gagal tampil di Liga Champions. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini