Sukses

Gayung Bersambut, Bomber Real Madrid Juga Tertarik ke Chelsea

Morata kesulitan mendapatkan menit bermain di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kepindahan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, ke Chelsea tampaknya bakal benar-benar terealisasi di bursa transfer musim panas 2017. Itu karena keduanya sama-sama menyimpan hasrat untuk bekerja sama.

Sejatinya, Morata memang sudah lama dilaporkan bakal hengkang dari Real Madrid. Nasibnya berubah drastis setelah Los Blancos kembali membelinya dari Juventus di musim panas 2016 dengan biaya 30 juta euro.

Di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane, Morata hanya menyandang status sebagai pemain pengganti. Padahal, ia selalu memberikan kontribusi setiap kali diberi kesempatan. Itu yang membuat Morata dikabarkan meminta kepada Madrid untuk menjualnya di musim panas ini.

Klub yang disebut-sebut menjadi tujuannya adalah Chelsea. Pasalnya, Chelsea sendiri sudah melakukan pergerakan serius untuk memboyong pemain asal Spanyol tersebut. Bahkan, pelatih Antonio Conte juga telah bertemu Roman Abramovic untuk meminta dukungan terkait transfer Morata.

Jika kabar ini benar-benar terjadi, kepergian Morata dari Real Madrid menuju Chelsea bakal menimbulkan efek domino. Masalahnya, Los Merengues juga menyimpan minat kepada dua pemain andalan Chelsea. Mereka adalah Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Morata

Morata sendiri juga menjadikan Chelsea sebagai prioritasnya saat ini. Ia tak memiliki keinginan untuk bergabung dengan klub lain. Keberadaan Conte diyakini menjadi salah satu alasan utama Morata. Maklum, Conte memiliki keahlian memoles pemain-pemain dengan karakter seperti Morata.

Performa Alvaro Morata semakin terasah saat ia berseragam Juventus. (REUTERS/Tony Gentile)

Di musim 2016/2017, total pertandingan yang sudah dijalani Morata bersama Madrid adalah 34. Kontribusinya diperlihatkan dengan menyumbang 13 gol dan empat assist. Di La Liga, ia rutin mencetak satu gol di setiap 111 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.