Sukses

Terus Jadi Cadangan, Sayap City Ingin Mudik ke Spanyol

Navas direkrut ke City dari Sevilla seharga 15 juta pounds.

Liputan6.com, Manchester - Pemain sayap Manchester City, Jesus Navas, berpeluang kembali ke klub lamanya Sevilla FC. Sevillistas tampaknya coba memanfaatkan peluang dari minimnya kesempatan bertanding Navas bersama pelatih Josep “Pep” Guardiola di musim ini.

Di Liga Inggris musim ini, pemain 31 tahun itu baru 15 kali tampil, dengan 562 menit bermain. Atau rata-rata per laganya hanya 37,4 menit.

Berbeda jauh dengan tiga musim sebelumnya yang bisa mencapai 30 sampai 35 pertandingan per musim. Sedangkan Liga Inggris sendiri hanya menyisakan 10 laga lagi.

Navas direkrut ke City dari Sevilla seharga 15 juta pounds pada musim 2013/14 lalu, saat City ditangani Manuel Pellegrini. Tetapi, sampai saat ini pemain kelahiran Los Palacios Y Villafranca belum mendapatkan penawaran kontrak baru dari City.

Selain Sevilla, klub La Liga lainnya Valencia juga berminat kepada Navas. Hanya, Sevilla berada di barisan terdepan untuk memulangkannya ke Ramon Sanchez Pizjuan, sebagai klub yang telah membesarkan namanya.

Pada musim depan, The Citizens memang akan melakukan cuci gudang pemain. Selain Navas, beberapa nama lain juga akan terdepak dari skuat Guardiola. Seperti bek kanan Bacary Sagna yang kemungkinan akan bergabung dengan West Ham United. Gelandang Yaya Toure juga akan dilepas. Namun, Toure tidak akan keluar dari Inggris.

Guna menambah kekuatan, City siap mendatangkan bek kiri muda Espanyol, Aaron Martin Caricol untuk menggantikan Gael Clichy. Nama Jose Luis Gaya dari Valencia dan pemain Fulham, Ryan Sessegnon juga dalam bidikan klub yang bermarkas di Etihad ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.