Sukses

Pelatih Timnas Italia Ungkap Alasan Bek Juventus Dicoret

Bek Juventus sedang punya masalah keluarga sehingga tidak dimainkan di laga internasional Timnas Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura mengungkapkan alasan kenapa Andrea Barzagli dicoret dari skuatnya pada dua laga internasional melawan Albania dan Belanda. Barzagli dicoret karena sedang ada masalah dengan istrinya.

Pencoretan Barzagli sempat menimbulkan kontroversi karena foto-fotonya dengan DJ kelab malam beredar di media sosial. Foto tersebut mencuatkan dugaan bahwa mantan bek Wolfsburg itu keluyuran pada Minggu dini hari lalu.

“Barzagli memberitahu saya bahwa dia punya masalah dengan istrinya di rumah. Itu membuat saya kaget. Saya kaget dengan foto-foto itu. Tapi ketika seseorang ke luar Coverciano, apa yang mereka lakukan tidak memengaruhi saya lagi," ujar Ventura, seperti dikutip dari Football Italia.

Meski tak meragukan profesionalitas Barzagli, Ventura tetap menegaskan bahwa masalah pemain di luar hal teknis sepakbola tetap akan dipertimbangkan untuk memutuskan sang pemain diikutsertakan atau tidak.

"Barzagli memang profesional. Dia mengungkapkan masalah pribadinya kepada saya dan kami memutuskan untuk menemuinya. Kami juga sempat berkumpul dengan tim sebelum membuat keputusan. Saya terkejut? Foto itu sepertinya diambil pukul 3 pagi. Tapi kami kemudian menghubunginya dan dia menjelaskan situasinya kepada kami," ujar Ventura.

DJ Membantah

Sementara itu, DJ yang mengunggah foto tersebut, Gippo Angelini, membantah bahwa foto tersebut diambil larut malam. Ia menegaskan bahwa foto tersebut diambil pukul 22.00 ketika Barzagli dan keluarganya sedang makan malam bersama.

"Pertama-tama, saya mau sampaikan bahwa Andrea keluar untuk makan malam di tempat yang sama dengan kami, bersama istri dan anaknya. Memang benar bahwa kami membahas tentang restoran dimana yang ada latar light music-nya," ujar Angelini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya unggah foto itu beberapa jam kemudian, ketika saya sudah sampai di rumah. Andrea dan istrinya juga sudah di rumah, sudah tidur," jelas Angelini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Italia merupakan salah satu negara republik di Eropa
    Italia merupakan salah satu negara republik di Eropa

    Italia

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus