Sukses

Raul: Barcelona Lebih Hebat dari Real Madrid

Raul menyebut Barcelona lebih berprestasi dibandingkan dengan Real Madrid dalam satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Striker legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez mengakui kehebatan Barcelona. Raul sudah menganalisa kekuatan Los Blaugrana (julukan Barcelona) selama bertahun-tahun.

Pria berusia 39 tahun tersebut sudah bersama Real Madrid saat masih menimba ilmu di akademi pada 1992. Dua tahun kemudian, dia berhasil masuk skuat utama Los Blancos (sebutan Real Madrid).

Raul bersama Real Madrid hingga 2010 sebelum hengkang ke Jerman bersama Schalke 04. Bersama Los Blancos, dia mampu mencetak 323 gol dari 741 penampilan di semua komeptisi.

"Saya bersama Real Madrid selama 17 tahun. Tak bisa diragukan kalau saya seorang Madridista. Suara hati saya sangat jelas mengatakannya," ucap Raul, seperti diberitakan Four Four Two.

"Namun, ketika saya menganalisa sepak bola, seperti yang saya lakukan kepada Barcelona selama beberapa tahun. Saya harus mengakui kalau mereka sudah melakukannya dengan baik," ujarnya menambahkan.

Bahkan, Raul menyebut Barcelona lebih berprestasi dibandingkan dengan Real Madrid dalam satu dekade terakhir. Los Blaugrana sudah memenangkan tujuh gelar Liga Spanyol, sedangkan Real Madrid hanya dua kali.

"Konsistensi Barcelona lebih bagus ketimbang Real Madrid di ajang La Liga. Tapi bila dibandingkan di ajang Liga Champions, perbedaan keduanya tidak terlalu jauh,"kata Raul mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.