Sukses

5 Calon Pengganti Rooney di MU

MU kemungkinan akan ditinggal Rooney musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Nama Wayne Rooney, belakangan berada di ujung tanduk bersama Manchester United (MU). Cepat atau lambat, sang pemain bisa saja angkat koper dari Old Trafford, tempat yang membesarkan namanya satu dekade terakhir.  

Posisi pemain 31 tahun ini belakangan memang rawan di MU. Sebab, kedatangan Jose Mourinho membuatnya hanya jadi penghangat bangku cadangan.

The Special One lebih mengistimewakan striker gaek, Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak serangan. Tentu, pilihan Rooney untuk cabut dari MU bisa jadi jalan terbaik.

Namun bagaimana andai Rooney cabut? Manchester United (MU) tentu harus segera menyiapkan penggantinya. Ada lima pemain yang dianggap punya kapasitas untuk menggantikan pencetak gol sepanjang masa Red Devils ini.

Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Ross Barkley

5. Ross Barkley

Barkley bisa dibilang jadi sosok yang bakal sentral andai pindah ke MU. Perannya di Everton sudah bisa jadi bukti.

Pemain asli Inggris ini menjalani musim dengan brilian. Dia telah terlibat dalam 11 gol Everton di Liga Inggris, dengan mengemas empat gol dan tujuh asssist.

Pada usia 23 tahun, Barkley punya kreativitas yang tak diragukan. Barkley bisa saja mengulangi sukses Rooney kala pindah dari Everton ke Manchester United.

 

3 dari 6 halaman

4. Angel Gomes

4. Angel Gomes

Sebenarnya, Red Devils bisa menengok sedikit ke dalam skuat mudanya. Ya di sana terdapat Angel Gomes yang punya potensi besar dan bisa dimanfaatkan Jose Mourinho.

Pemain yang satu ini dianggap punya masa depan cerah. Masih berusia 16 tahun, dia sudah unjuk gigi di timnas U-18 Inggris. Gomes memiliki tipe permainan yang sama seperti Rooney, di mana ia merupakan seorang pemain versatile.

Mourinho mungkin bisa sedikit melihat bintang satu ini. Hal itu bila tak ingin kejadian seperti Paul Pogba kembali terjadi, yakni bersinar di klub lain, dan MU harus mengeluarkan uang besar untuk memulangkannya.

 

4 dari 6 halaman

3. James Rodriguez

3. James Rodriguez

Posisi James di Real Madrid memang sedang kritis. Dia dijadikan ban serep di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane. Pindah ke MU bisa menyelamatkan karier bintang asal Kolombia itu.

Apalagi, James terbilang masih menggila. Dia sudah terlibat dalam 17 gol dengan 12 assists dan lima gol dalam 24 laga.

Hal itu sudah bisa jadi bukti kalau James masih punya kemampuan yang hebat. James bisa gantikan peran Rooney sebagai pemain di belakang striker. Mourinho bisa dengan mudah mendatangkannya karena punya agen yang sama, yakni Jorge Mendes.

 

5 dari 6 halaman

2. Dele Alli

2. Dele Alli

Bukan rahasia umum lagi kalau Dele Alli kini jadi buruan para klub-klub besar Eropa. Bukan tanpa alasan, masih berusia 20 tahun, Alli sudah tampil menggoda bersama Tottenham Hotspur.

Posisi bermain Alli juga fleksibel. Dia bisa jadi false-nine, playmaker, ataupun deep-lying. Hal serupa yang dimiliki oleh Rooney saat ini.

Kemampuan Alli sendiri punya daya tarik karena punya insting membaca permainan yang tajam. Namun, MU agak kesulitan untuk rayu pemain yang satu ini, karena merupakan fans Liverpool.

 

6 dari 6 halaman

1. Thomas Mueller

1. Thomas Mueller

Mueller memang dalam beberapa jendela transfer terakhir kerap dikaitkan dengan MU. Kepindahan ke Old Trafford bisa jadi titik terang di balik musim yang mengecewakan saat ini.

Dia acap jadi nomor dua di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti. Namun, performanya tak terlalu buruk. Dia sukses mengemas dua gol dan 10 assist di Bundesliga musim ini.

Bisa bermain di segala posisi, Muller salah satu pemain versatile yang paling berbahaya dalam hal mencetak gol. Beberapa posisi jadi pilihan Mourinho untuk tempatkan pemain 27 tahun ini, yakni striker, second striker, nomor 10, bahkan nomor 8.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Populer Pagi

Video Terkini