Sukses

Agen: De Boer Takkan Jadi Pelatih Timnas Belanda

Frank De Boer tak ingin melatih Timnas Belanda, tapi bekerja untuk klub

Liputan6.com, Jakarta Frank De Boer tidak memiliki minat untuk menjadi pelatih Timnas Belanda.  Hal ini ditegaskan Guido Albers, agen De Boer, menanggapi rumor yang menyebut kliennya bakal menjadi pengganti pelatih sebelumnya Danny Blind.

Seperti diketahui, Blind telah dipecat Timnas Belanda kurang dari 24 jam setelah kekalahan 0-2 dari Bulgaria di ajang kualifikadi Piala Dunia.

Mantan pelatih Ajax De Boer kemudian disebut-sebut sebagai penggantinya, saat Timnas Belanda menghadapi prospek kehilangan turnamen besar kedua berturut-turut.

Tapi, Albers mengatakan bahwa pelatih 46 tahun, yang memenangi 112 caps untuk negaranya, tetap berkomitmen untuk kembali ke manajemen klub.

"Dia ingin berada di lapangan setiap hari," kata Albers. "Frank De Boer tidak akan menjadi pelatih baru."

"Ini tidak ada hubungannya dengan faktor risiko. Frank benar-benar ingin bekerja pada tim [klub]."

Sementara itu, saudara kembar Ronald De Boer ini, tak menampik jika Timnas Belanda ditangani pelatih asing.

"Pasti terbuka [untuk pelatih asing], tapi hanya satu yang cocok untuk sepak bola menyerang. Itu bisa dari Jerman, atau Argentina atau Spanyo," kata Frank De Boer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini