Sukses

Hadapi Liga 1, Arema FC Bakal Ubah Formasi

Pelatih Arema FC Aji Santoso terpaksa harus merubah formasi jelang Liga 1

Liputan6.com, Malang - Arema FC bakal merubah formasi dan menambah pemain untuk persiapan menghadapi Liga 1 yang rencananya bergulir mulai 15 April 2017 mendatang. Langkah ini dilakukan tim berjuluk Singo Edan ini, untuk mengantisipasi keluarnya Fellipe Bertoldo, dan jika ketiga pemainnya ikut memperkuat Timnas-U22.

"Kami harus mempertimbangkan mendaftarkan maksimal 30 pemain. Antisipasi tiga pemain harus TC jangka panjang kami harus punya pengganti, apalagi setelah keluarnya Fellipe kita harus mencoba mengotak-atik formasi dengan pemain yang ada," kata pelatih Arema FC Aji Santoso.

Rencananya, Arema FC bakal mendaftarkan 30 pemain sesuai kuota maksimal untuk 34 pertandingan. "Sebenarnya persiapan kami berjalan bagus. Tapi mendekati kompetisi berlangsung ada sedikit ganjalan, yang membuat kita harus mendaftarkan 30 pemain untuk menjaga kestabilan tim ini," ujar Aji.

Saat ini, Arema masih memiliki 25 pemain, termasuk Cristian Gonzales yang masih belum tanda tangan kontrak. Satu pemain, hampir dipastikan untuk Jad Nourudinne yang bakal datang di Malang 29 Maret mendatang. Alhasil, empat slot slot tersisa dari 30 nama.

"Keluarnya Fellipe sudah kami antisipasi. Pemain berpaspor Asia akan datang sebelum Maret ini berakhir, kemungkinan 29 Maret sudah terbang ke Indonesia," tambah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini