Sukses

AC Milan dan Inter Milan Bersaing Dapatkan Toure?

Duel sengit bisa saja terjadi antara AC Milan dan Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Duel sengit bisa saja terjadi antara AC Milan dan Inter Milan. Namun bukan di atas lapangan melainkan bursa transfer.

Seperti dilansir Sports Mole, dua klub kota Milan itu kabarnya tengah bersaing demi menggaet gelandang Manchester City, Yaya Toure. Keduanya berambisi mendaratkan Toure akhir musim ini.

Yaya Toure saat ini belum juga ditawari kontrak baru oleh Manchester City. Kontrak gelandang asal Pantai Gading ini bakal habis di akhir musim ini.

Jika City tak memperpanjang kontraknya, Toure bebas untuk memilih klub yang dia mau. Sejauh ini, Manchester United dikabarkan juga tertarik pada adik Kolo Toure tersebut.

Di sisi lain, AC Milan dan Inter Milan sama-sama mengusung misi kebangkitan untuk musim depan. Inter saat ini sedang bercokol di peringkat kelima dan berpeluang masuk ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, AC Milan tengah dalam tahap akusisi oleh investor asal Tiongkok. Kemungkinan, Milan bakal dapat suntikan dana besar jika akuisisi tersebut sukses.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City di awal musim 2010/11. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut langsung menjadi pilar utama di lini tengah.

Posisi Toure sempat digoyang setelah kedatangan Pep Guardiola di awal musim ini. Guardiola adalah pelatih yang menyingkirkan Toure dari Barcelona lantaran ketidakcocokan gaya main.

Toure sempat mengancam hengkang setelah tak dimainkan Guardiola sebagai pemain utama di beberapa laga Manchester City. Namun perlahan, Toure mendapatkan kepercayaan Guardiola dan mulai tampil reguler kembali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini