Sukses

Siap Lepas Brozovic, Inter Milan Minta MU Siapkan Rp 720 Miliar

Inter Milan tak ingin melepas Brozovic ke MU dengan harga murah.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan siap melepas bintangnya, Marcelo Brozovic ke Manchester United (MU). Syaratnya, klub elite Inggris itu harus menyediakan dana tak kurang dari 43 juta pound sterling atau nyaris setara dengan Rp 720 miliar.

MU memang disebut-sebut menginginkan Brozovic. Bahkan, pekan lalu, pelatih MU, Jose Mourinho, secara khusus terbang ke Zabreb untuk menyaksikan Brozovic membela negaranya, Kroasia, di ajang Kualifikasi Piala Dunia lawan Ukraina.

Seperti dirilis Metro, tak hanya Brozovic, sebenarnya yang diinginkan Mourinho dari timnas Kroasia. Ada juga nama pemain Inter Milan lainnya, Ivan Perisic yang masuk bidikan MU.

Peran Brozovic sendiri musim ini cukup vital untuk Inter Milan. Di ajang Serie Italia, dia telah tampil 17 kali dan mencetak tiga gol.

Hanya menariknya, sebenarnya Inter Milan, hanya membanderol Brozovic seharga 26 juta pound, pekan lalu. Namun, begitu mendengar ada ketertarikan dari MU, harganya naik drastis.

Belum diketahui, bagaimana respons kubu MU terkait banderol selangit Brozovic. Yang jelas, Mourinho memang dikabarkan sangat tertarik kepada Brozovic.

Brozovic, 24 tahun, termasuk salah satu nama dalam skema Mourinho, musim depan. Mantan pelatih Inter Milan ini memang menginginkan sejumlah muka baru untuk mengangkat performa MU musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Skema Mourinho

Maklum, musim ini, kiprah MU di bawah Mourinho kurang meyakinkan. Sejauh ini, mereka hanya mampu meraih trofi Piala Liga Inggris dan tersingkir di Piala FA.

Sementara di Liga Inggris, peluang mereka sangat kecil untuk bisa jadi juara. Satu trofi yang mungkin bisa diraih adalah Liga Europa, di mana langkah mereka telah sampai ke perempat final.

Di Inter Milan, Brozovic sendiri terikat kontrak hingga 2021. Dengan durasi yang masih panjang ini, tentu Inter Milan tak mau begitu saja melepasnya tanpa mendapat uang banyak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU