Sukses

MU Siap Jadikan Bintang Barcelona Pemain Termahal Dunia

MU akan menebus Neymar sesuai klausul transfer dalam kontraknya senilai Rp 2,8 triliun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali menggebrak di pasar transfer. Juara Inggris 20 kali itu siap menjadikan striker Barcelona Neymar sebagai pemain termahal dunia.

Media Katalan Sport memberitakan, MU akan memenuhi klausul dalam kontrak Neymar sebesar Rp 2,8 triliun. Dengan begitu, Barcelona tidak mungkin menolak dan mengijinkan The Red Devils mendekati pemain asal Brasil tersebut.

Setelah melewati klub, MU menawarkan upah Rp 7 miliar per musim ke Neymar. Proposal tersebut jauh lebih tinggi gaji yang diterimanya saat ini, sebesar Rp 4,8 miliar per tahun. Dengan begitu, mereka berharap mantan penyerang Santos itu mau mendarat di Old Trafford.

Angka yang diajukan MU akan membuat bursa pemain bergejolak. Mereka sudah mengguncang dunia dengan menyetor Rp 1,4 triliun demi mendatangkan Paul Pogba dari Juventus, serta memberinya gaji Rp 4,8 miliar per tahun, musim panas lalu.

MU terus mencoba mendatangkan pemain kelas dunia demi memulihkan reputasi. Mereka tidak pernah menjuarai Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Selain Neymar, The Red Devils juga dikabarkan bakal memboyong Antoine Griezmann musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Rumor Transfer

Video Terkini