Sukses

Mancini Sindir Kinerja Guardiola di City

Mancini mengaku kaget Guardiola belum bisa maksimal bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Roberto Mancini mengaku kaget Pep Guardiola belum bisa maksimal bersama Manchester City. Padahal manajer asal Italia itu menilai kekuatan City tak berubah banyak ketimbang eranya.

Mancini bukan sosok asing di City. Ia menangani klub tersebut tahun 2009 hingga 2013.

Ia mampu menyumbangkan tiga gelar selama di sana. Yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

"Jujur saja saya terkejut melihat kinerja Guardiola di sana. Saya menilai City adalah tim terkuat sejak tahun 2012," kata Mancini seperti dilansir Soccerway.

"Meski saya sadar di Inggris situasinya berbeda ketimbang di Spanyol atau Jerman. Di Inggris ada enam tim yang bisa menjadi juara, dan itu masalah untuknya," kata Mancini menambahkan.

Saat ini City berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka juga sudah tersingkir dari ajang Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

"Di Spanyol Guardiola punya Lionel Messi, Andres Iniesta dan tim yang fenomenal. Sementara di Jerman, Bayern Muenchen selalu juara. Tapi semuanya berbeda di Inggris," ucap Mancini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini