Sukses

Start di Posisi Ke-10, Ini Kunci Rossi Raih Podium MotoGP Qatar

Rossi merangsek dari posisi ke-10 dan finis di peringkat ketiga MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat tampil meragukan selama sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2017. Namun, pembalap asal Italia ini malah sukses finis di podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Menurut Rossi, dia merasakan kenyamanan dalam balapan, tidak seperti ketika latihan bebas. Pembalap berjulukan The Doctor ini juga awalnya tidak mematok harus finis di posisi podium, mengingat performanya yang buruk.

Menyusul sesi kualifikasi dibatalkan, Rossi sendiri mesti memulai balapan dari posisi ke-10. Itu berdasarkan hasil catatan terbaik Rossi dari keseluruhan tiga latihan bebas selama MotoGP Qatar 2017.

"Andai saya mesti bertaruh untuk finis di podium, pastinya saya tidak akan memasang taruhan. Kami bahkan harus mencoba tiga atau empat setelan pada pagi ini," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya merasa nyaman. Saya merasa nyaman dalam melakukan pengereman. Saya berharap kami memahami keadaan dengan cukup baik di balapan ini, untuk terus melaju di jalur ini," ungkap pembalap berusia 38 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Temukan Setelan

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, finis terdepan di MotoGP Qatar 2017. Sementara pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menempati podium kedua di Sirkuit Losail.

Namun, meski meraih posisi podium di MotoGP Qatar, Rossi masih ingin memperbaiki lagi performanya. Dia masih perlu menemukan setelan yang pas untuk motornya sebelum tampil di balapan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini