Sukses

Demi Boyong Coutinho, Barcelona Rela Lepas Rakitic

Barcelona tertarik mendapatkan jasa Coutinho, Rakitic jadi bagian dari kesepakatan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona masih menjadikan gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, sebagai bidikan utama mereka musim panas ini. Bila Coutinho bisa mendarat di Camp Nou, Barcelona rela memberikan Ivan Rakitic kepada Liverpool.

Coutinho bersinar bersama The Reds sejak musim lalu sehingga menarik minat klub-klub besar Eropa, termasuk Barcelona. Peran pemain internasional Brasil itu bersama Liverpool amat besar, terutama dengan gol maupun assist yang dia buat.

Seperti dilansir Don Balon, Neymar akan bertugas merayu Coutinho untuk berkostum Barcelona. Bila hal itu terwujud, tentu tim asal Katalan tersebut perlu melepas pemainnya di posisi yang sama yakni playmaker, sehingga Rakitic jadi opsi.

Sayangnya, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sama sekali tidak ingin Coutinho meninggalkan Anfield. Munculnya nama Rakitic sebagai bagian dari kesepakatan telah diperhitungkan Barcelona.

Sebab, Blaugrana sadar perlu tawaran yang menarik agar Liverpool mau menjual Coutinho. Harga mantan pemain Inter Milan ini pun tidak akan murah, setidaknya minimal dana 40 juta euro harus disiapkan Barcelona.

Namun, sebagian pendukung Barcelona kabarnya tidak setuju tim kesayangan mereka melepas Rakitic. Tenaga Rakitic dinilai masih dibutuhkan Barcelona musim depan dan Coutinho kemungkinan dipasang sebagai winger bila jadi bergabung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.