Sukses

Inggris Tekuk Lithuania Jadi Momen Hebat Jermain Defoe

Jermain Defoe mencetak gol kemenangan Timnas Inggris saat melawan Lithuania, pada Minggu (26/3/2017).

Liputan6.com, London - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate, memberikan pujian khusus pada penampilan Jermain Defoe usai laga melawan Lithuania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Minggu (26/3/2017). Defoe mencetak gol pembuka dalam kemenangan The Three Lions 2-0 di Stadion Wembley, London.

Gol pemain berusia 34 tahun tersebut merupakan yang pertama sejak terakhir kali membela timnas Inggris pada 2013 lalu. Setelah Defoe, striker Leicester City Jamie Vardy menutup pertandingan dengan golnya di babak kedua.

"Ini adalah momen hebat baginya. Dia bahagia bisa kembali terlibat dalam skuad. Dia sangat menikmati minggunya. Dia memiliki dampak yang sangat positif pada semua orang," kata Southgate usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi FA.

Pada kesempatan yang sama Southgate juga menegaskan bahwa Defoe memiliki kans yang sama dengan pemain Inggris lainnya untuk dipilih berangkat ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya pada musim ini saja eks-penyerang Tottenham Hotspur tersebut masih produktif dan bisa mencetak 14 gol di Liga Primer.

"Tapi jika dia mencetak gol di Liga Premier dan bermain sebaik musim ini, sama sekali tidak ada alasan kalau dia tidak bisa (pergi ke Piala Dunia)," tutur Southgate.

Kemenangan atas Lithuania tersebut membantu Timnas Inggris memantapkan posisi mereka di puncak grup F kualifikasi Piala Dunia. Joe Hart dan kawan-kawan baru akan berkumpul lagi tiga bulan kemudian untuk melawan Skotlandia di ajang yang sama.

"Hal yang paling penting adalah semuanya di tangan kita," kata mantan bek Aston Villa ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini