Sukses

Defoe Comeback, Timnas Inggris Permalukan Lithuania

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris sukses mementik kemenangan 2-0 atas Lithuania pada Minggu (26/3/2017) malam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Gol The Three Lions dicetak oleh bomber gaek Jermain Defoe dan Jamie Vardy.

Sebelum laga Inggris vs Lithuania digelar, seluruh pemain maupun penonton di Stadion Wembley sempat mengheningkan cipta untuk mengenang tragedi serangan teror di kompleks Gedung Parlemen London. Mengheningkan cipta kali ini dipimpin langsung oleh Walikota London Sadiq Khan di tengah lapangan.

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate mempercayakan Defoe mengisi pos striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Dia langsung membuka keunggulan tuan rumah dengan mencetak gol pada menit ke-21, memanfaatkan assist manis dari Raheem Sterling yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Lithuania.

Penampilan Defou kali ini terasa lebih spesial karena sang pemain comeback setelah bermain terakhir kali pada Maret 2013 untuk timnas. Selain itu penyerang 34 tahun tersebut mencatatkan namanya sebagai pemain Inggris ke-22 yang mengoleski 20 gol di timnas.

Selama babak pertama, Inggris tampil begitu mendominasi. Mereka memiliki penguasaan bola lebih dari 70 persen atas tamunya, tapi kesulitan menciptakan peluang. Total ada dua peluang yang tercipta pada babak itu dan salah satunya bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga babak pertama usai, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan sementara Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Baru enam menit masuk sebagai pengganti Defoe, Jamie Vardy membuat Inggris unggul 2-0. Dia hanya meneruskan umpan dari Adam Lallana yang tak mampu dihalau kiper Lithuania.

Selama babak kedua ini Southgate mengganti Defoe dengan Vardy dan menarik Sterling dengan Marcus Rashford. Tapi di sepanjang babak ini permainan Inggris sulit berkembang lantaran lawan mereka terlalu defensif.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Inggris. Lewat hasil ini The Three Lions memperlebar jarak menjadi 13 poin sebagai pemuncak klasemen Grup F di kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa ini.

Susunan Pemain

Inggris XI: Hart; Walker, Stones, Keane, Bertrand; Oxlade-Chamberlain, Dier; Lallana, Alli, Sterling (Rashford 60), Defoe (Vardy 60)

Lithuania XI: Šetkus; Vaitkūnas, L. Klimavicius, Kijanskas, Slavickas; Kuklys, Žulpa, Novikovas (Grigaravičius 54), Slivka (Paulius 87), Černych, Valskis (Matulevičius 73)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini