Sukses

Demi Juara MotoGP 2017, Marquez Bidik Podium di Qatar

Dari empat kali balapan di MotoGP Qatar, baru sekali Marquez merebut podium juara.

Liputan6.com, Losail - Ujian Marc Marquez sebagai juara bertahan di MotoGP 2017 akan segera dihadapi dalam hitungan jam. Bagi pembalap Repsol Honda itu, hasil pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Senin (26/3/2017) dinihari WIB, akan menjadi momen vital.

Marquez mendapatkan posisi yang bagus untuk memulai balapan MotoGP Qatar 2017. Meski sesi latihan bebas dan kualifikasi dibatalkan, ia masih bisa mengamankan tempat ketiga di belakang Maverick Vinales dan Andrea Iannone untuk posisi start.

"Memulai balapan dari barisan depan adalah hasil yang baik. Ini memang bukan cara terbaik, tapi kami akan tetap berjuang demi podium. Kami akan mencobanya karena kami sadar bahwa podium akan menjadi hasil yang bagus bagi kami," tutur Marquez seperti dilansir Crash.

Meski tak begitu mengesankan, rapor Marquez sendiri sejak tur pramusim hingga latihan bebas MotoGP Qatar sudah terbilang lumayan. Pasalnya, ia selalu mendapatkan posisi di mana jarak dirinya dengan pembalap di depan begitu dekat.

Seperti pada latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2017, Marquez menempati posisi kedua dan hanya terpaut 0,596 detik dari Vinales. Masalah memang sempat dihadapi The Baby Alien pada latihan bebas kedua dan ketiga. Namun, diyakini Marquez dan krunya bisa memperbaikinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Cuaca Bagus

Di sisi lain, ini akan menjadi balapan keempat Marquez di Qatar sejak naik ke kelas utama atau MotoGP. Sayang, baru satu kesempatan yang bisa dimaksimalkan Marquez untuk menjadi juara, yakni pada musim 2014. Kala itu, ia mengalahkan Valentino Rossi dengan selisih 0,259 detik.

Demi hasil maksimal, pembalap berusia 24 tahun itu berharap balapan berjalan dalam kondisi bagus. Yang dimaksud adalah lintasan yang mengering, tak seperti jelang latihan bebas keempat di mana hujan deras mengguyur trek.



"Saya berharap balapan kering. Saya juga berharap cuaca terus stabil. Lalu, kami baru bisa melihat cengkraman di lintasan. Kami harus bisa memaksimalkan peluang yang ada," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.