Sukses

Milo Football Championship Bandung Lahirkan Juara Baru

SD Al Ma'soem raih prestasi lebih baik dari tahun lalu yang hanya tembus 8 besar Milo Football Championship.

Liputan6.com, Jakarta - SD Al Ma'soem Sumedang sukses menjadi juara Milo Football Championship (MFC) Bandung usai kalahkan SD Mekasari Sumedang 1-0 pada laga final di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (26/3/2017). Sedangkan peringkat ketiga direbut SDN 1 Jambu Dipa Bandung Barat usai kalahkan SD Setia Jaya 02 Bekasi dengan skor 2-1.

Ini lompatan prestasi buat SD Al Ma'soem yang pada 2016 hanya lolos ke 8 besar. Semangat yang gigih dan belajar dari kegagalan membuat mereka raih kesuksesan.

"Pelatihan yang pernah saya dapatkan di MILO Football Camp tahun lalu menjadi bekal bagi saya dalam melatih anak-anak ini sehingga bisa meraih gelar juara," kata pelatih SD Al Ma'soem, Oten Gumilar seperti rilis yang diterima media.

Kegembiraan juga dirasakan Landry Fadlan Hamdani pencetak gol kemenangan untuk SD Al Ma'soem. Setelah juara, Landry membidik jadi salah satu peserta yang terpilih ke Barcelona lewat Milo Football Championship tahun ini.

"Berkat usaha dan kerja sama tim yang baik, kami bisa menjadi juara dan membanggakan nama sekolah. Semoga saya juga bisa mengikuti jejak senior yang tahun lalu terpilih menjadi pemain terbaik untuk mendapatkan pelatihan di Jakartabahkan bisa sampai ke Barcelona," katanya.

Kesempatan berlatih di Barcelona membuat MFC 2017 jadi berbeda. Peserta seakan terpacu semangatnya untuk jadi yang terbaik dan terpilih oleh talent scouting Milo Football Championship yang dipimpin Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto.

"Kota Bandung memang luar biasa. Semua peserta menunjukkan kemampuan bermain sepak bola yang baik, tidak hanya teknik namun juga sikap di lapangan yang baik," kata Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO Donny Wahyudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini