Sukses

Vinales Dukung Rossi Rebut Podium MotoGP Qatar

Vinales yakin Rossi tetap mampu melaju ke barisan depan meski start dari urutan ke-10 pada MotoGP Qatar 2017.

Liputan6.com, Losail - Meski memiliki situasi yang berbeda jelang balapan MotoGP Qatar 2017 di Sirkuit Losail, Senin (26/3/2017) dinihari WIB, Maverick Vinales tak serta merta meremehkan Valentino Rossi. Vinales justru yakin Rossi tetap bisa bersaing.

Kondisi Vinales dan Rossi jelang seri perdana MotoGP 2017 bak langit dan bumi. Jika Vinales menunjukkan adaptasi yang mengesankan dengan Yamaha YZR-M1, Rossi justru kesulitan mendapatkan kecepatan terbaiknya.

Kini, Vinales berpeluang besar untuk merebut podium juara setelah dipastikan memulai balapan dari posisi terdepan. Sedangkan The Doctor harus berjuang keras karena bakal start dari posisi ke-10. Penempatan posisi itu sendiri berdasarkan hasil latihan bebas ketiga.

"Lap pertama akan menjadi sangat rumit dibandingkan saat latihan bebas. Saya harus melaju kencang sejak awal karena ada banyak pembalap yang akan berjuang seperti (Marc) Marquez dan (Andrea) Dovizioso. Saya juga yakin Valentino dan Iannone juga terlibat dalam pertempuran di depan," tutur Vinales seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Seperti yang diketahui, Vinales, Rossi, dan pembalap lainnya gagal melakoni sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi MotoGP Qatar 2017. Penyebabnya adalah cuaca buruk yang membuat lintasan digenangi air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Vinales

Meski begitu, Vinales tetap digadang-gadang menjadi pembalap yang paling berpeluang merebut podium juara MotoGP Qatar. Selain akan memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap berusia 22 tahun itu juga telah menunjukkan aksi mengesankan sejak tes pramusim.



"Selama sepekan ini saya merasa sangat baik hingga latihan bebas. Saya memiliki kecepatan yang bagus. Saya pun harus bisa memaksimalkan sesi pemanasan dengan keyakinan yang benar, sekaligus berharap cuaca bagus," jelas Vinales.

"Berada di barisan depan sangat penting. Saya tak bisa berharap yang lebih baik. Saya harus menemukan kepercayaan diri yang tepat. Saya pikir saya juga punya peluang bagus dengan ban lunak," ia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.