Sukses

Coret Rossi, Iannone Jagokan Vinales Juara MotoGP Qatar

Rossi terus mendapatkan hasil buruk sejak tes pramusim hingga latihan bebas MotoGP Qatar 2017.

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi gagal mendapatkan tempat bagus untuk memulai balapan MotoGP Qatar 2017 di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dinihari WIB. Ia akan start dari posisi ke-10 pada seri perdana musim 2017 tersebut.

Rossi sendiri memang sedang tak dinaungi keberuntungan karena pengawas balapan meniadakan sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi. Itu akibat dari hujan deras yang mengguyur litasan jelang latihan bebas keempat.

Karenanya, posisi start pun ditentukan dari hasil latihan bebas ketiga. Saat Rossi harus memulai dari posisi ke-10, Maverick Vinales dan Marc Marquez justru akan start dari urutan ke-1 dan ke-3. Karenanya, nama Rossi pun tak disebut Andrea Iannone soal pembalap yang punya kans juara di Qatar.

"Maverick dan Marc memiliki kecepatan yang sangat kuat dari tes. Bagi kami sangat penting untuk mendekatkan diri. Kami pasti akan mencoba yang terbaik sejak lap pertama," kata Iannone, pembalap Suzuki, seperti dikutip Crash.

Tak seperti Rossi, Iannone justru menjejaki langkah Vinales dan Marquez untuk mendapatkan tempat start yang bagus. Pembalap yang merapat ke Suzuki dari Ducati itu akan memulai balapan dari posisi kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Iannone

"Bagi kami sangat penting untuk memulai dari baris pertama. Tapi jujur, sangat sulit bagi kami karena kami tidak tahu pasti situasinya. Semuanya masih mungkin terjadi saat balapan," jelas Iannone.

Marc Marquez dan Maverick Vinales (Motorsport)

Iannone sendiri merupakan salah satu pembalap yang belum pernah mencicipi kemenangan di MotoGP Qatar. Catatan terbaiknya adalah finis di urutan ketiga MotoGP Qatar 2013. Namun, ia juga pernah tampil sebagai juara di Sirkuit Losail, yakni pada musim 2009 di kelas 125cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.